Site icon BeritaJunior.com

Mkhitaryan Gunakan Nomor Punggung 77 Di Ajang Liga Europa

Mkhitaryan Gunakan Nomor Punggung 77 Di Ajang Liga Europa

Berita Bola – Raksasa dari Liga Inggris, The Gunners tambah beberapa pemain pada skuatnya untuk hadapi beberapa pentandingan mereka pada arena Liga Europa dimusim ini. Pemain Henrikh Mkhitaryan, Santi Cazorla, Konstantinos Mavropanos serta Xavier Amaechi ada dalam daftar sang manajer Arsene Wenger kedalam skuadnya untuk melawan Ostersund pada sesi 32 besar. Mkhitaryan Gunakan Nomor Punggung 77 Di Ajang Liga Europa

Pierre-Emerick Aubameyang, yang diambil mendekati penutupan jendela transfer musim dingin ini, tidak dapat didaftarkan. Pasalnya, Borussia Dortmund yang disebut klub lamanya, juga ambillah sisi dalam pertandingan ini sesudah mereka tidak berhasil mengambil langkah ke sesi 16 besar Liga Champions.

Dalam pendaftaran pemain baru ini, ada sedikit perubahan pada nomor punggung yang dipakai oleh Mkhitaryan. Bila pada pertandingan domestik dia kenakan nomor 7 jadi pada pertandingan kasta ke dua Eropa ini, bekas pemain Manchester United itu memakai nomor 77.

Mkhitaryan gabung dengan Arsenal pada bulan Januari sesudah dibarter dengan Alexis Sanchez yang saat ini merumput di Old Trafford. Pemain internasional Armenia itu menggantikan nomor 7 yang terlebih dulu dipakai Sanchez.

Tetapi untuk Liga Europa, Mkhitaryan tidak diijinkan kenakan nomor itu karna berdasar pada ketentuan UEFA, satu nomor cuma bisa dipakai satu pemain dalam satu musim Liga Europa. Ketentuan yang sama saja diaplikasikan untuk Liga Champions. Akhirnya, nomor 77 jadi pilihannya.

“Dia pemakai nomor 7 kami di Premier League, namun karna ketentuan UEFA, Henrikh Mkhitaryan kenakan nomor 77 pada arena Liga Europa, ” sekian pernyataan Arsenal lewat akun resmi Twitter @Arsenal.

Dengan hal tersebut, tak ada yang memiliki nomor 7 di kubu Arsenal untuk Liga Europa karna Sanchez telah gabung dengan Man United.

“Kostum nomor 7 punya Alexis dikosongkan karna bekas penyerang kami telah mengenakannya waktu kemenangan yang kami capai melawan Cologne dalam fase grup pada bulan September. Ketentuan UEFA menyebutkan kalau Mkhitaryan mesti kenakan nomor yang berlainan untuk sisa pertandingan Liga Europa yang kami lakoni, ” sekian pernyataan Arsenal.

Exit mobile version