by

Mourinho Disebut Sebagai Korban Media Sosial

Mourinho Disebut Sebagai Korban Media Sosial

BeritaJunior.com – Banyak yang memandang pemecatan Mourinho merupakan imbas hasil dari jelek Manchester United pada musim ini. Akan tetapi buat eks pemain Tottenham, Jermaine Jenas, pelatih dari Portugal tersebut dikeluarkan karena dampak sosial media di jaman saat ini. Mourinho Disebut Sebagai Korban Media Sosial

Mourinho Disebut Sebagai Korban Media Sosial

Pengumuman masalah pemecatan Mourinho menyebar beberapa waktu lalu selesai Manchester United roboh di tangan sang lawan, Liverpool. Kekalahan tersebut seakan jadi puncak kesabaran manajemen pada runtutan hasil jelek yang dicapai The Red Devils musim ini.

Tidak lama sesudah mengeluarkan Mourinho, Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi substitusinya untuk sesaat. Pelatih dari Norwegia itu terikat dengan sisa klubnya saat masih jadi pemain dahulu sampai akhir musim ini.

Publik berangaapan jika Mourinho dikeluarkan karena fakta yang simpel, yaitu hasil jelek. Tetapi buat Jenas, eks nahkoda Chelsea tersebut didepak karena kemampuan sosial media yang dilihatnya cukup sudah menakutkan.

“Ini adalah masa pesepak bola Instagram. Pada bulan ini, kami sudah lihat begitu besarnya kemampuan yang mereka punya, terkadang semakin besar dari organisasi alat,” catat Jenas dalam kolom spesial di Daily Mail.

“Tentunya dari sisi pengikut di sosial media, mereka miliki kemampuan yang semakin besar dari sang pelatih dalam memengaruhi opini beberapa pengagum muda,” sambungnya.

“Pemain muda, sama seperti seperti anak-anak muda, terlatih untuk tunjukkan kehidupannya di sosial media. Susah buat generasi itu untuk sesuaikan dirinya dalam kontrol Mourinho,” imbuhnya.

Bermacam kritikan yang ke arah Mourinho atas perolehan jelek MU pada musim ini membuat citranya menjadi pelatih hebat perlahan-lahan luntur. Akan tetapi di mata Jenas, figur yang diketahui dengan panggilan ‘The Special One’ itu tetaplah istimewa.

“Jika saya adalah seorang pemain, saya akan masuk untuk Mourinho besok. Saya sudah memandangnya dengan berkelanjutan membuat pemain bagus jadi pemain hebat, dan mereka yang biasa saja jadi begitu bagus. Tiada disangsikan kembali, ia adalah salah satunya pelatih terbaik,” pungkasnya.

Sesudah dikeluarkan, masa depan Mourinho masih belumlah jelas sampai saat ini. Isu yang berkembang belakangan ini sering mengkaitkan dirinya dengan sang mantan klub, Real Madrid. Tidak hanya itu, dia ikut dirumorkan tengah dicari sisa timnya yang lainnya, Inter Milan.

News Feed