by

Mourinho Senang Anak Asuhnya Bisa Tembus Pertahanan Ketat Huddersfield

Mourinho Senang Anak Asuhnya Bisa Tembus Pertahanan Ketat Huddersfield

Berita Bola – Kemenangan berhasil didapat Manchester United dengan score 2-0 saat menjamu Huddersfield Town dalam kelanjutan pekan ke-26 Liga Inggris 2017-2018. Tidak ayal, kemenangan itu juga langsung disambut gembira oleh sang manajer, Jose Mourinho. Mourinho Senang Anak Asuhnya Bisa Tembus Pertahanan Ketat Huddersfield

Mourinho Senang Anak Asuhnya Bisa Tembus Pertahanan Ketat Huddersfield

Pasalnya, Man United mengalahkan Huddersfield bukanlah tanpa kesusahan sekalipun. Disiplinnya lini pertahanan tim tamu membuat setiap serangan yang dibuat oleh Alexis Sanchez serta kolega sering tidak mengahsilkan apa-apa. Meski sudah merangsek sampai ke jantung pertahanan Huddersfirld, tetapi peluang Man United untuk dapat mencetak gol selalu berujung kegagalan. Sesi pertama bahkan selesai dengan skor kacamata.

Pada sesi ke dua, Man United tetaplah tidak turunkan tensi serangan. Meski demikian, saat ini mereka lebih cerdik dalam memakai kesempatan. Dua gol juga terwujud pada sesi ke dua, semasing dikreasikan oleh Romelu Lukaku di menit ke-55 serta Sanchez pada menit ke-68.

Selepas kompetisi, Mourinho juga memuji lini pertahanan Huddersfield yang dinilainya solid. Bahkan juga, manajer berkebangsaan Portugal itu tidak sangsi menyebut rapatnya pertahanan Huddersfield seperti Tembok Berlin yang kukuh.

Mourinho tidak mengkritisi perform anak-anak asuhnya yang dinilainya telah tampak apik. Manajer berjuluk The Special One itu malah menyadari beberapa pemainnya kesulitan mencetak gol karna memanglah pertahanan Huddersfield kuat. Mou juga senang karna beberapa pemain Man United dapat bersabar dalam hadapi kuatnya pertahanan tim tamu.

“Kami senantiasa mengontrol permainan, tetapi sesi pertama selesai dengan skor 0-0. Saya sangka kami mempunyai 85% penguasaan bola di sesi pertama, tetapi itu saja kurang, ” ungkap Mourinhos, Minggu (4/2/2018).

“Kami selalu lakukan hal yang sama di sesi ke dua serta bahkan saat unggul 1-0, kami seutuhnya masih mengontrol permainan. Garis pertahanan kami jauh dari ruang beresiko. Kami mesti bersabar, tetapi mesti tetap melindungi tingginya intensitas serta desakan. Kami mesti merubuhkan Tembok Berlin yang terorganisir dengan baik oleh David Wagner, ” ucap Mourinho.

News Feed