by

Naby Keita Disebut Lebih Hebat Ketimbang Kante

Naby Keita Disebut Lebih Hebat Ketimbang Kante

BeritaJunior – Legenda Liverpool, Bruce Grobbelaar, menilainya Naby Keita mempunyai potensi yang lebih kompet dibanding bintang Chelsea, N’Golo Kante. Naby Keita Disebut Lebih Hebat Ketimbang Kante

Naby Keita Disebut Lebih Hebat Ketimbang Kante

Dalam tiga tahun paling akhir, karir Kante memang tengah melesat. Ia diketahui menjadi gelandang bertahan terbaik didunia, dimana banyak yang mengatakan menjadi titisan Claude Makalele.

Sesaat Keita sendiri adalah pembelian baru Liverpool pada musim panas ini. Eks pemain RB Leipzig ini tampil cukuplah memberikan keyakinan di pertandingan pra musim Liverpool hingga ia mengundang banyak pujian dari beberapa pihak.

Di mata Grobbelaar, Keita miliki kemampuan yang tambah lebih besar dibanding Kante. “Saya akan coba membandingkannya dengan Kante, yang disebut pemain top sekarang ini,” tutur Grobbelaar pada Mirror.

Dalam penilaian Grobbelaar, Keita tambah lebih unggul dari Kante karena perasaan menyerangnya yang baik.

“Saat anda melawan Kante, karena itu apakah yang anda lihat itu yang anda temukan. Dia selalu menguber anda serta berusaha untuk merampas bola itu dari anda.”

“Sesaat Keita, dia akan menguber anda serta merampas bola dari anda. Akan tetapi perbedaannya dia akan mengumpan bola itu ke kotak penalti lawan atau cetak gol dengan ketepatan umpan yang dipunyai Philippe Coutinho.”

Grobbelaar mengaku jika kepergian Coutinho tersisa lubang yang lumayan besar di posisi tengah Liverpool. Akan tetapi kedatangan Keita tutup lubang itu dengan baik.

“Saat Coutinho pergi ke Barcelona ada kecemasan tentang team ini. Akan tetapi saat mereka sukses maju ke final Liga Champions, tidak ada lagi kecemasan tentang kepergiannya.”

“Coba anda lihat statistik yang ada. Dengan Coutinho team ini tidak memenangi banyak laga. Mungkin saja ini karena dia [Coutinho] merupakan pemain individualis serta ia senang menunjukkan kekuatannya. Akan tetapi tanpa hadirnya, team ini bermain lebih baik.” tanda snya.

Liverpool sendiri sukses memulai musim 2018/2019 dengan poin penuh selesai menumbangkan West Ham United dengan skor telak 4-0.

News Feed