by

Niko Kovac Membuat Liverpool Semakin Semangat

Niko Kovac Membuat Liverpool Semakin Semangat

BeritaJunior.com – Manajer dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, Niko Kovac, secara tak langsung memberi desakan besar pada Liverpool jelang pertemuan kedua kesebelasan di leg kesatu babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) pekan depan. Niko Kovac Membuat Liverpool Semakin Semangat

Niko Kovac Membuat Liverpool Semakin Semangat

Jelang pertandingan yang konon menjadi yang sangat ditunggu-tunggu itu, pelatih Bayern Munchen Niko Kovac justeru mengungkapkan kekhawatirannya jelang pertemuan skuadnya dengan Liverpool. Ini terjadi sesudah Die Roten mesti berusaha ekstra keras guna raih kemenangan di kandang kesebelasan papan bawah, Augsburg, akhir pekan ini.

Dalam laga di kandang Augsburg, Bayern Munchen kesudahannya memang menang 3-2. Namun kesebelasan berperingkat 15 tersebut sempat memimpin 2-1 lebih dulu dari Bayern yang terdapat di posisi dua.

Di samping itu, skuad asuhan Niko Kovac tersebut belum pernah kecurian sejak sebelum Natal lalu, ketika mereka sukses mengalahkan Eintracht Frankfurt, 3-0. Dalam pertandingan melawan Augsburg, Bayern sempat terbelakang 0-1 ketika laga baru berlangsung satu menit lewat gol bunuh diri Leon Goretzka.

Bayern kesudahannya memang sukses membalikkan kondisi lewat dua gol Kingsley Coman dan satu gol David Alaba. Tapi Kovac menyatakan tak senang dengan permainan yang diperlihatkan skuad asuhannya.

“Kami kendala untuk masuk ke permainan ini. Saya tidak ingat kecurian gol di mula pertandingan, tersebut sangat menjengkelkan. Kami tahu Augsburg hendak bermain satu lawan satu, mereka juga tidak sedikit bermain fisik. Tapi kami tidak dapat mengorganisasikan kesebelasan dan perlu 35 menit guna menyelesaikannya. Setiap tembakan adalahgol ketika ini, saat kami mendapat bola, kami justeru tidak bermain laksana yang saya harapkan,” tegas pelatih asal Kroasia itu.

Diakui Kovac, Liverpool dipastikan dapat menghukum skuadnya andai Bayern terus tampil seperti saat bermain di kandang Augsburg. “Di lini pertahanan, kami mesti bekerja lebih baik. Itu sesuatu yang bakal saya analisa,” tegasnya.

Setelah melangsungkan leg kesatu babak 16 besar di kandang Liverpool, kedua tim bakal kembali bertemu di leg kedua yang akan dilangsungkan di Alliaz Arena, 13 Maret 2019.

News Feed