by

Owen Lakukan Kunjungan Ke Indonesia

Owen Lakukan Kunjungan Ke Indonesia

Berita Bola – Legenda Tim nasional Inggris, Michael Owen, bertandang ke Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora) Indonesia yang diterima oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto pada Senin 5 Februari 2018. Kedatangannya itu dalam rangka mengenalkan akademi sepakbola miliknya di Tanah Air yaitu Michael Owen Football Center (MOFC). Owen Lakukan Kunjungan Ke Indonesia

Owen Lakukan Kunjungan Ke Indonesia

Terkecuali memperkenalkan akademi MOFC, Owen juga mengakui takjub dengan sepakbola Indonesia yang lalu disampaikan segera kepada Gatot. Menurutnya, sepakbola di Tanah Air mempunyai antuasias yang besar.

“Masyarakat Indonesia demikian gila dengan sepakbola. Sepakbola memerlukan beberapa orang untuk bermain. Di MOFC, kami berlatih mengontrol bola. Jadi saya fikir ini terbuka untuk semua orang. Jadi itu satu hal yang positif. Saya ketahui dari negara saya, Indonesia miliki gairah besar untuk sepak bola, ” ungkap Owen, Selasa (6/2/2018).

Sesaat Gatot yang terima kehadiran Owen mengakui suka dengan gagasannya membuat akademi sepakbola di Indonesia. Hal ini pasti dapat bermanfaat untuk masa depan sepakbola di Tanah Air. Bahkan Gatot mengemukakan legenda sepakbola lainnya akan datang ke Indonesia. Sebut saja David Beckham.

“Saya berterima kasih atas kehadiran, Michael Owen. Dengan kehadirannya semoga juga akan banyak lagi pemain-pemain Eropa ke Indonesia. Serta akhir bulan depan, David Beckham akan datang ke Indonesia. Semoga kedatangan ke Indonesia ini juga akan membawa efek positif untuk perkembangan sepakbola tanah air, ” ucap Gatot.

Menurut Sesmenpora, Owen lebih konsen pada pemain umur awal. Alasanya pemain umur awal ini adalah calon-calon pemain masa depan. “Bahwa untuk menjadi bintang itu diawali dari umur awal. Kehadiran Michael Owen juga akan mendorong pemain-pemain usia dini, ” lanjutnya.

“Owen berharap kebanggaan supporter Indonesia pada klub sepakbola Eropa mesti berdampak positif, bukan sekedar fanatisme pada klub Eropa tapi juga turut mendorong penambahan kwalitas dari klub itu sendiri. Ia juga barusan mengingatkan pada pemerintah, kalau sehabat apapun pemain, tetap nomor satu diawali dari umur muda, ” tutupnya.

News Feed