by

Para Pencari Bakat Lebih Mudah Temukan Penerus Messi Dan Ronaldo

Para Pencari Bakat Lebih Mudah Temukan Penerus Messi Dan Ronaldo

Berita Bola – Di zaman canggih seperti sekarang, hampir semua pekerjaan bisa digantikan oleh komputer atau mesin. Ternyata itu juga berlaku dalam mencari bakat terpendam di sepakbola. Para Pencari Bakat Lebih Mudah Temukan Penerus Messi Dan Ronaldo

Para Pencari Bakat Lebih Mudah Temukan Penerus Messi Dan Ronaldo

Presiden AS Roma, James Pallotta, belum lama ini berbicara dalam MIT Sloan Sports Analytics Conference. Dia mengatakan bahwa tugas pemandu bakat pada masa sekarang seharusnya menjadi lebih mudah karena bantuan mesin.

Menurutnya, lewat sistem komputer yang kini mulai digarap oleh Roma, mereka bisa segera menemukan bintang penerus Francesco Totti, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Yang paling berat dari semuanya adalah membuat pelatih percaya dengan cara kami ini. Sekitar sembilan bulan lalu, kami memutuskan mengambil langkah maju,” kata Pallotta.

“Anda tahu, jika ingin mencari penerus Messi, jika memang ada, atau menemukan Ronaldo atau Totti baru, itu bisa dilakukan dengan cara kami,” sambungnya dikutip Football Italia.

Meski merasa bisa menemukan talenta hebat, tapi caranya menurut Pallotta juga tidak semudah membalik telapak tangan. Selain mengandalkan sistem komputer, mereka masih harus menggunakan jasa serta analisa mendalam dari pakar pencari bakat.

“Anda mungkin berpikir itu akan mudah, tapi ternyata tidak. Semua faktor yang ada menyangkut kepada kemampuan komputer, data-data yang didapatkan. Ada sekitar 6.000 pemain dan kami harus melihat karakteristik yang sesuai keinginan,” ia membeberkan.

News Feed