by

Pasukan Arsene Wenger Melaju Ke Final Piala Liga

Pasukan Arsene Wenger Melaju Ke Final Piala Liga

Berita Bola – Arsenal juga akan menantang Manchester City pada final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Klub berjulukan The Gunners itu lolos sesudah menang 2-1 pada semifinal ke dua di Stadion Emirates, Rabu (24/1/2018 atau Kamis awal hari WIB. Pasukan Arsene Wenger Melaju Ke Final Piala Liga

Pasukan Arsene Wenger Melaju Ke Final Piala Liga

Arsenal menang berkat gol bunuh diri Antonio Ruediger (12′) serta tendangan Granit Xhaka (60′), sedang Chelsea sempat unggul lewat Eden Hazard pada menit ke-7. Pasukan Arsene Wenger itu melangkah ke final dengan keunggulan agregat 2-1.

Pada pertandingan final, Arsenal sudah dinanti Manchester City yang sudah lebih dulu lolos sehari sebelumnya. Final juga akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 25 Februari.

Berdasar pada pantauan BolaSport. com, Arsenal memang tampil sedikit lebih menguasai. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 51 %.

Dari segi peluang, The Gunners mempunyai 11. Semenatara itu, Chelsea memiliki 12 peluang.

Ambil insiatif serangan sejak awal kompetisi, Chelsea segera mengemas gol pada menit ke-7.

Lewat sistem serangan balik cepat, Eden Hazard, yang terima umpan terobosan dari Pedro Rodriguez, dengan lihai melepas tendangan kaki kiri terarah didalam kotak penalti Arsenal.

Tendangan Hazard tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Arsenal, David Ospina.

Tersengat dengan gol Chelsea, Arsenal balas mengancam.

Berawal dari umpan silang yang dikirim Mesut Oezil pada menit ke-12, Nacho Monreal dengan mantap menyundul bola.

Bola hasil tandukan Monreal sempat mengenai dua pemain The Blues, Marcos Alonso serta Antonio Ruediger sebelumnya pada akhirnya bersarang di gawang Willy Caballero.

Score 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk sesi ke dua, Arsenal tampak lebih atraktif.

The Gunners pada akhirnya berhasil membalikkan kedudukan jadi 2-1 pada menit ke-60.

Granit Xhaka, yang berdiri didalam kotak penalti, berhasil memaksimalkan ketegangan di depan gawang Chelsea dengan sontekan.

Berselang 11 menit, Arsenal hampir membukukan gol ke tiga misal Caballero tidak cekatan menepis tendangan Alex Iwobi dari dalam kotak terlarang.

Score 2-1 untuk pasukan Arsene Wenger tetaplah tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

News Feed