Site icon BeritaJunior.com

Pelatih Chelsea Akui Kalah Bersaing Saat Berburu Sanchez

Pelatih Chelsea Akui Kalah Bersaing Saat Berburu Sanchez

Berita Bola – Manchester United pada akhirnya resmi memperoleh tanda tangan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018. Man United memperoleh Sanchez dengan memberi Henrikh Mkhitaryan jadi alat barter dengan Arsenal. Pelatih Chelsea Akui Kalah Bersaing Saat Berburu Sanchez

Walau mendapatkannya dengan bebrapa hanya, Man United mesti memberi gaji yang cukup tinggi pada Sanchez. Pemin berkebangsaan Cile itu juga akan digaji sebesar 400. 000 poundsterling atau sekira Rp7, 3 miliar per minggu.

Dengan upah itu, Sanchez mempunyai gaji tertinggi diantara pemain Man United. Bahkan juga Sanchez mengalahkan pendapatan yang dimiliki oleh pemain termahal Man United yaitu Paul Pogba yang memiliki upah sebesar 290. 000 poundsterling atau setara Rp5, 3 miliar per minggu.

Sebelum transfer Sanchez selesai, rival sekota Man United yaitu Manchester City juga mempunyai ketertarikan pada winger berumur 29 tahun itu. Bahkan Man City sudah menyiapkan serta sebesar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1, 1 triliun.

Lihat hal tersebut, pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengakui tidak heran bila Setan Merah –julukan Man United– mampu membayar jasa Sanchez sebesar itu. Sebab pelatih asal Italia itu mengaku kalau dua tim asal Kota Manchester itu mempunyai jumlah investasi yang besar yang tidak dapat diimbangi oleh Chelsea.

“Ini tidak sederhana untuk dapat memenangkan (perburuan Sanchez) diatas dua club asal Manchester karna tim besar ini memperbaiki semua serta menginvestasikan banyak uang disini. Susah untuk mencari celah. Ke dua klub besar ini dapat menjamdi begitu berbahaya untuk tim lain didunia. Mereka sudah sangat kuat serta menginginkan berinvestasi, ” tutur Conte, Kamis (25/1/2018).

“Lihatlah Alexis Sanchez, cuma satu atau dua klub yang bisa membayar upah yang disuruh ini. Bila Anda ingin beli Neymar, Anda mesti siap berikan upah 25 juta poundsterling per minggu (Rp469 miliar). Bila Anda ingin membeli (Lionel) Messi, (Cristiano) Ronaldo, Anda mesti siap membayar upahnya. Kami tidak sempat ada dalam perburuan untuk Sanchez. Salah satunya lantaran jumlah upah ini, ” tutupnya.

Exit mobile version