by

Pelatih Juve Tetap Lega Meskipun Kalah Dari Young Boys

Pelatih Juve Tetap Lega Meskipun Kalah Dari Young Boys

BeritaJunior.com – Kekalahan baru-baru ini dirasakan oleh Juventus saat melawat ke markas Young Boys di minggu paling akhir Group H Liga Champions, Kamis (13/12). Walau begitu, Massimiliano Allegri mengakui masih merasa lega. Pelatih Juve Tetap Lega Meskipun Kalah Dari Young Boys

Pelatih Juve Tetap Lega Meskipun Kalah Dari Young Boys
Juventus sudah sempat ketinggalan terlebih dulu sesudah Guillaume Hoarau cetak dua gol semasing di babak pertama dan ke-2. Posisi berhasil diperkecil oleh sang bintang, Paulo Dybala, yang baru masuk di menit ke-72.

Walaupun kalah, akan tetapi hasil tersebut tidak memberi dampak apa pun untuk Juventus. Tidak hanya telah diyakinkan maju ke babak 16 besar, mereka ikut berhasil bertahan di puncak klassemen sesudah Manchester United roboh atas Valencia dengan score yang sama.

Allegri juga mengaku jika dirinya masih merasa lega meskipun mesti membawa pulang hasil jelek. Karena apakah yang dia targetkan semenjak sebelum laga, yaitu finis menjadi juara group, sudah terwujud.

“Kami mencapai tujuan kami yaitu memenangkan group, walau saat malam yang semua tampak berjalan dengan salah,” tutur Allegri pada Rai Sport selesai laga.

“Kami melupakan sangat banyak kesempatan dan menghadiahi mereka penalti, jadi selanjutnya lumrah bila kami kalah,” sambungnya.

Sebenarnya, Juventus bisa jadi pulang ke Turin dengan membawa penambahan satu point. Sayangnya, gol Paulo Dybala di menit akhir laga mesti dibatalkan karena pemain yang lain, Cristiano Ronaldo, sudah terjerat di tempat offside.

“Itu offside. Lepas dari itu, penyama posisi tidak akan merubah apa pun. Kami mengawali dengan baik dan tidak malas dalam pendekatan, cuma beberapa hal yang tidak berjalan sesuai dengan gagasan,” imbuhnya.

“Akan tetapi kami masih memenangi group dan oleh karena itu, saya berterima kasih pada beberapa pemain. Pjanic? Saya pilih untuk mengistirahatkannya untuk pertandingan Derby menantang Torino hari Sabtu [Minggu dini hari WIB] nanti,” pungkasnya.

Dengan statusnya menjadi juara group, Juventus juga masuk dalam pot satu dalam penarikan undian babak 16 besar Liga Champions. Sang juara bertahan Serie A itu berkesempatan untuk melawan Atletico Madrid, Tottenham, Liverpool, Schalke, Ajax, atau Lyon.

News Feed