by

Pelatih Sriwijaya FC Usung Misi Sulit Jelang Hadapi Bali United

Pelatih Sriwijaya FC Usung Misi Sulit Jelang Hadapi Bali United

Berita Bola – Beban berat berada di pundak Rahmad Darmawan. Pelatih asal Metro Lampung itu dituntut dapat membawa Sriwijaya FC keluar dari situasi sulit dengan meraih poin penuh di pekan 7 kompetisi Liga 1. Pelatih Sriwijaya FC Usung Misi Sulit Jelang Hadapi Bali United

Pelatih Sriwijaya FC Usung Misi Sulit Jelang Hadapi Bali United

Menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu 5 Mei 2018, diakui Rahmad bukan perkara mudah. Baginya, mengalahkan Serdadu Tridatu di Pulau Dewata merupakan misi sulit yang harus dilakukan.

“Bali United lawan yang tangguh, apalagi mereka main di kandang. Mengalahkan mereka merupakan misi yang berat, tapi saya yakin anak-anak bisa keluar dari situasi sulit,” kata Rahmad, Jum’at 4 Mei 2018.

Performa Sriwijaya akhir-akhir ini menurun. Dalam enam pertandingan di awal kompetisi, Laskar Wong Kito hanya mampu meraih satu kemenangan, satu kalah dan empat laga lain berakhir imbang.

Parahnya lagi, Sriwijaya tidak pernah menang di empat laga terakhir. Dengan skuat bertabur bintang, penampilan Adam Alis cs jauh di luar ekspektasi. Menghadapi Bali United menjadi kesempatan Sriwijaya untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Meski berat, namun mengalahkan Bali United di kandang bukanlah perkara mustahil. Rahmad Darmawan juga telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih berani.

“Para pemain harus tampil disiplin. Pertahanan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemain belakang namun juga harus dibantu mulai dari lini depan. Karena kami tau Bali United tim yang solid dan tidak banyak merubah komposisi pemain,” jelas Rahmad.

News Feed