by

Pemerintah Islandia Bakal Memboikot Piala Dunia

Pemerintah Islandia Bakal Memboikot Piala Dunia

Berita Bola – Tidak bakal ada perwakilan pemerintah Islandia di Piala Dunia 2018. Hal tersebut di pastikan sesudah pemerintah negeri itu membekukan jalinan diplomatik dengan Rusia, Senin (26/3/2018). Dalam pernyataan resminya, cara barusan di ambil jadi bentuk solidaritas pada Inggris serta negara-negara Eropa Barat lain. Pemerintah Islandia Bakal Memboikot Piala Dunia

Pemerintah Islandia Bakal Memboikot Piala Dunia

“Semua sekutu serta mitra paling dekat Islandia sudah mengambil keputusan untuk ambil langkah pada Rusia menyusul serangan di Salisbury. Termasuk juga salah satunya negara-negara Nordic, umumnya negara anggota NATO, demikian juga sebagian negara Uni Eropa, ” sebut pernyataan resmi pemerintah Islandia di website resminya.

Selanjutnya, dalam pernyataan resmi itu disibakkan, “Di pada aksi yang di ambil Islandia yaitu penangguhan sesaat semuanya dialog bilateral tingkat atas dengan penguasa Rusia. Konsekuensinya, beberapa pemimpin Islandia akan tidak menghadiri Piala Dunia di Rusia pada musim panas ini. ”

Putusan itu juga sudah di sampaikan dengan resmi pada pihak negara pecahan Uni Soviet itu. Dalam pernyataan resmi itu dinyatakan, Duta Besar Rusia sudah di panggil menghadap menteri luar negeri negara beribu kota Reykjavik itu manfaat terima putusan itu.

Ketiadaan petinggi tinggi negara sesungguhnya begitu disayangkan. Pasalnya, ini yaitu peristiwa bersejarah untuk sepak bola di negara asal Eidur Gudjohnsen itu. Berikut pertama kali timnas negeri itu berkiprah di Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2018 tim berjuluk Strakarnir Okkar itu tergabung di Grup D dengan Argentina, Kroasia, serta Nigeria. Tim bimbingan Heimir Hallgrimsonn juga akan melakukan pertandingan perdana melawan Argentina di Otkritie Arena, Moskow, pada 16 Juni 2018.

News Feed