by

Pertama Kalinya Liverpool Tak Turunkan Trio Penyerangnya

Pertama Kalinya Liverpool Tak Turunkan Trio Penyerangnya

BeritaJunior – Liverpool kembali meneruskan trend positifnya di Premier League dengan menaklukkan Burnley 3-1 hari Kamis (6/12). Untuk kali pertamanya, Jurgen Klopp sebagai pelatih tidak turunkan trio Roberto Firmino – Sadio Mane – Mohamed Salah semenjak awal laga. Pertama Kalinya Liverpool Tak Turunkan Trio Penyerangnya

Pertama Kalinya Liverpool Tak Turunkan Trio Penyerangnya

Sesudah melalui babak pertama tiada gol, Burnley pada akhirnya memecah kebuntuan terlebih dulu melalui Jack Cork pada menit ke-54. Liverpool langsung bereaksi melalui gol James Milner yang terbentuk di menit ke-62.

Tujuh menit berlalu, Roberto Firmino yang masuk menjadi alternatif sukses menggandakan kelebihan The Reds. Pertandingan lalu ditutup dengan gol Xherdan Shaqiri yang tecipta pada saat injury time.

Laga ini ikut menyediakan beberapa fakta-fakta menarik yang pantas untuk Bolaneters sekalipun. Ingin tahu? Silakan scroll ke bawah untuk memerhatikan catatan laga yang dikutip dari BBC Sport tersebut ini.

1. Liverpool kebobolan enam kali dari 15 pertandingan Premier League musim ini – menyamakan rekor liga Inggris pada titik ini dalam satu musim. Mereka bersanding dengan Manchester United (1985-1986), Arsenal (1990-1991), Chelsea pada musim 2004-2005 serta 2008-2009.

2. Burnley memperoleh sembilan point dari 15 pertandingan pembukanya pada musim ini. Cuma ada tiga dari 18 tim yang mencapai sembilan point atau lebih dikit dari 15 pertandingan pertamanya dan berhasil lolos dari degradasi: Sunderland (2013-2014), Wigan (2007-2008), dan Coventry (1995-1996).

3. Alisson belumlah merasakan kekalahan dari 15 pertandingan pertamanya menjadi pemain Liverpool di Premier League, menyamakan rekor klub yang diciptakan oleh Javier Mascherano pada bulan November 2007.

4. Ini adalah pertandingan pertama Liverpool tiada Mohamed Salah, Roberto Firmino, atau Sadio Mane dalam starting XI-nya semenjak bulan Mei 2017, saat The Reds melawan West Ham United.

5. Roberto Firmino cetak gol pada sentuhan pertamanya, dua menit 55 detik sesudah masuk menjadi pemain cadangan.

6. Ini adalah pertandingan ke-50 James Milner membukukan gol dalam karirnya di Premier League, dan tidak pernah kalah benar-benar.

News Feed