by

Pirlo Sebut Allegri Punya Masalah Dengannya Saat Di Milan

Pirlo Sebut Allegri Punya Masalah Dengannya Saat Di Milan

BeritaJunior – Eks gelandang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo, sempat diasuh oleh Massimiliano Allegri di dua klub tersebut. Figur yang sering di panggil ‘maestro’ itu mengutarakan jika sang pelatih seringkali lakukan kekeliruan pada dirinya. Pirlo Sebut Allegri Punya Masalah Dengannya Saat Di Milan

Pirlo Sebut Allegri Punya Masalah Dengannya Saat Di Milan
Allegri datang di AC Milan pada tahun 2010 yang lalu. Walaupun torehannya bersama dengan klub awal mulanya, Cagliari, tidak begitu keren, akan tetapi dia masih dapat memberi gelar Scudetto pada Rossoneri pada musim perdananya.

Walau tidak bermain cukuplah seringkali karena cedera, akan tetapi Pirlo masih menggenggam peranan terpenting dalam keberhasilan Milan pada saat itu. Akan tetapi, kontraknya yang habis di akhir musim tidak diperpanjang dan dia juga terdepak ke Juventus.

Tahun 2014, Allegri berlabuh di Turin dengan rangkaian memprotes mengingat prestasi buruknya bersama dengan pada musim awal mulanya. Ditambah lagi karena dia didapuk menjadi alternatif Antonio Conte yang membawa Bianconeri kembali berjaya.

Itu saat-saat pertemuan Pirlo dengan Allegri untuk ke-2 kalinya. Pada musim itu ikut, Juventus tampil perkasa dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia serta tampil pada final Liga Champions.

Akan tetapi kebersamaan itu tidak berjalan lama. Pas di akhir musim, seperti waktu di Milan dahulu, kontraknya tidak diperpanjang dan Pirlo juga mesti angkat kaki dari Italia untuk masuk dengan klub Amerika Serikat, New York City FC.

Dua kepindahan tersebut sudah sempat membuat isu jika Pirlo dan Allegri sedang alami persoalan. Serta baru-baru ini, sekalian bercanda, pria berusia 39 tahun itu mengutarakan jika Allegri memang miliki salah pada dirinya.

“Waktu ia masih di Milan, ia masih muda dan lakukan beberapa kekeliruan, terpenting pada saya,” tutur Pirlo sambil ketawa pada Sky Sports.

Selanjutnya, Pirlo lalu mengutarakan penilaiannya pada Allegri semenjak masih di Milan lalu bersama dengan Juventus sampai saat ini. Dia memandang figur yang barusan memenangi gelar pelatih terbaik Serie A 2-17-2018 itu berkembang dengan siginifikan.

“Ia selalu berkembang di setiap tahunnya. Saat ini ia adalah salah satunya pelatih terbaik dalam dunia,” pungkasnya.

Pada musim ini, dibawah bimbingan Allegri, Juventus terlihat kuat dan masih belumlah terkalahkan dalam 14 laga Serie A sejauh ini. Mereka juga kini menempati di puncak klassemen dengan kelebihan delapan point dari tim rangking dua, Napoli.

News Feed