by

Presiden Torino Merasa Juventus Selalu Beruntung

Presiden Torino Merasa Juventus Selalu Beruntung

BeritaJunior.com – Presiden Torino, Urbano Cairo, nampaknya masih belumlah senang atas kekalahan timnya dari Juventus beberapa minggu lalu. Menurut dia, Il Toro selalu memperoleh perlakuan kurang menyenangkan setiap kali bertemu dengan sang juara bertahan Serie A tersebut. Presiden Torino Merasa Juventus Selalu Beruntung

Presiden Torino Merasa Juventus Selalu Beruntung

Juventus dan Torino sama-sama disandingkan dalam pertandingan kelanjutan Serie A di akhir minggu tempo hari. Dalam pertandingan yang sering dimaksud ‘Derby della Mole’ itu, Bianconeri keluar menjadi pemenang karena gol penalti sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Penalti itu sendiri bermula dari kekeliruan striker Torino, Simone Zaza. Dia lakukan back pass mengarah Salvatore Sirigu yang dengan gampang dipotong oleh Mario Mandzukic, sampai membuat sang penjaga gawang menjatuhkannya di kotak penalti.

Salah satunya yang jadi sorotan dari insiden tersebut adalah keengganan wasit mengecheck Video Assistant Referee (VAR). Walau sebenarnya, beberapa pemain Torino saat itu telah lakukan memprotes atas ketetapan wasit yang memberikan hadiah penalti ke Juventus.

Cairo mengendus aroma pro-kontra pada laga kali ini. Akan tetapi, dia tidak ingin memberi pengakuan terlalu banyak supaya tidak memberikan desakan pada banyak pihak.

“Saya sudah berkata masalah itu. Saya tidak ingin ikut serta, karena saya sudah mengutarakan apakah yang saya pikirkan,” tutur Cairo sesudah terima gelar Collare d’Oro dari CONI, seperti yang diambil dari Football Italia.

“Saya ketahui ada kesusahan penolakan berkaitan dengan IFAB serta protokol, saya tidak ingin meningkatkan desakan lebih,” sambungnya.

Hadiah penalti untuk Juventus ikut jadi aspek terpenting kekesalan Cairo pada lawan sekota timnya tersebut. Menurut irit serta pengalamannya, Torino sering tidak diuntungkan setiap saat berjumpa Juventus.

“Saya mengatakan itu karena jika anda lihat lima tahun paling akhir, dalam 12 pertandingan derby paling akhir, sekurang-kurangnya ada delapan kali insiden dimana kami memperoleh hukuman,” imbuhnya.

“Jika itu bukan penjajahan, jadi itu adalah ketidakberuntungan. Tapi itu selalu menguntungkan mereka,” pungkasnya.

Kemenangan 1-0 atas Torino membuat Juventus makin kuat di puncak klassemen sesaat Serie A musim ini. Tidak hanya itu catatan tidak terkalahkan Bianconeri selalu bersambung, dengan catatan satu hasil imbang sejauh ini.

News Feed