by

Rafael Benitez Pernah Menolak Melatih Timnas Spanyol

Rafael Benitez Pernah Menolak Melatih Timnas Spanyol

BeritaJunior – Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez mengklaim jika dia masih mungkin saja menjadi pelatih Spanyol di Piala Dunia. Dia yakin peluangnya menjadi pelatih tim nas masih terbuka walau tidak mudah. Rafael Benitez Pernah Menolak Melatih Timnas Spanyol

Rafael Benitez Pernah Menolak Melatih Timnas Spanyol

Awal kalinya, Spanyol memanglah sudah sempat dilanda kekacauan di Piala Dunia 2018 Rusia. Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) ambil langkah ceroboh saat memecat Julen Lopetegui dua hari sebelum Piala Dunia bergulir.

RFEF menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti Lopetegui, dan sesuai dengan dugaan, Spanyol tersingkir di 16 besar. Skua yang kacau berubah menjadi salah satu alasannya, kehilangan pelatih yang membangun skuat itu sendiri tentu berdampak negatif.

Beberapa waktu lalu , RFEF pada akhirnya menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru Spanyol dengan konrak dua tahun , yaitu hingga sampai Euro 2020. Hal ini bermakna masih ada kesempatan Benitez menggantikan kursi pelatih saat Euro nanti .

” Mungkin saja ada peluang. Namun saya masih di Newcastle dan saya suka ada di sini . Memanglah ada peluang, ada isu masalah itu , ” kata Benitez di fourfourtwo.

Benitez memanglah diketahui menjadi salah satunya pelatih senior sangat cerdas yang tersebar saat ini . Dia juga berani menerapkan strategi yang variatif.

News Feed