by

Real Madrid Tak Akan Rekrut Pemain Bintang Musim Panas Ini

Real Madrid Tak Akan Rekrut Pemain Bintang Musim Panas Ini

BeritaJunior – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengatakan klub raksasa Liga Spanyol tak akan merekrut pemain bintang musim panas ini. Sebaliknya Los Blancos fokus mengembangkan pemain muda. Real Madrid Tak Akan Rekrut Pemain Bintang Musim Panas Ini

Real Madrid Tak Akan Rekrut Pemain Bintang Musim Panas Ini

Perez mengatakan pihaknya memilih untuk mengembangkan pemain muda setelah melihat harga pemain bintang yang gila-gilaan tingginya belakangan ini. Menurut dia harga pemain di bursa transfer saat ini sudah tidak wajar dan tidak masuk akal.

Sebelumnya Real Madrid sangat kuat dikaitkan dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, dan bintang Chelsea, Eden Hazard. Salah satu dari kedua pemain itu awalnya diharapkan bisa menjadi ikon baru Bernabeu setelah hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Namun harga kedua pemain yang selangit, memaksa Real Madrid mundur teratur. PSG tak akan melepas Neymar kurang dari 300 juta poundsterling atau setara Rp 5,7 triliun. Sedangkan Chelsea hanya mau melepas Eden Hazard ke Madrid dengan harga tak kurang dari 185 juta poundsterling atau Rp 3,5 triliun.

“Kami sangat tahu bahwa percaturan sepak bola dunia sudah berubah menjadi hal yang memusingkan dan kami harus beradaptasi serta menghadapi situasi baru ini,” tutur Perez.

“Kami juga harus ingat betapa pentingnya kontribusi akademi pemain muda untuk tim utama, yang merupakan salah satu dari identitas kami,” kata sang presiden.

Hingga kini, El Real sudah mendatangkan tiga pemain muda pada bursa transfer musim panas kali ini. Semua pemain tersebut usianya masih di bawah 22 tahun. Mereka adalah kiper, Andriy Lunin (19 tahun), Alvaro Odriozola (22 tahun) dan Vinicius Junior (18 tahun).

“Madrid sekarang sedang memperkuat proses pencarian untuk pemain muda yang disegerakan menjadi bintang sepakbola,” kata Perez, seperti dikutip dari Marca.

“Saya mengatakan beberapa hari yang lalu bahwa saya akan memperkuat skuat dengan pemain berbakat, Odriozola dan Vinicius adalah contohnya. Kami sudah menunggunya sejak lama karena dia meluluhkan kami dengan aksinya, dan sekarang dia ada di sini.”

Real Madrid terakhir kali mendatangkan pemain berlabel bintang dengan harga selangit adalah empat tahun lalu. Yaitu ketika mereka merekrut James Rodriguez dengan biaya lebih dari Rp 1 triliun dari klub AS Monaco.

Setelah James, tidak ada lagi pemain bintang yang berlabuh ke Santiago Bernabeu. Menurut Florentino Perez, strategi ini dipilih Real Madrid untuk memberi kesempatan para pemain muda untuk bisa berkembang, terutama pemain akademi.

News Feed