by

Robertson Diklaim Menjadi Bek Kiri Terbaik Eropa

Robertson Diklaim Menjadi Bek Kiri Terbaik Eropa

BeritaJunior.com – Gelandang Stoke City Charlie Adam menyebutkan Andrew Robertson saat ini sudah berhasil jadikan dirinya menjadi bek kiri terbaik di Eropa. Robertson Diklaim Menjadi Bek Kiri Terbaik Eropa

Robertson Diklaim Menjadi Bek Kiri Terbaik Eropa

Bek asal Skotlandia ini dapat merubah jalan karirnya dengan cukuplah cepat. Dia memulai karier profesionalnya bersama dengan QPR pada tahun 2012.

Setahun disana, dia lalu membela Dundee United. Di situ dia pun cuma bermain setahun saja sebelum pada akhirnya pindah ke Hull City.

Pada tahun 2017, dia lalu diambil oleh Liverpool. Awalannya bek berumur 24 tahun ini memang sudah sempat jadi penghuni bangku cadangan.

Dia baru mendapatkan peluang sesudah Alberto Moreno cedera. Sesudah itu sampai saat ini dia selalu jadi bek kiri nomer satu pilihan Jurgen Klopp.

Sepak terjang bek 24 tahun itu rupanya diawasi oleh Adam. Dia takjub karena Robertson dapat tampil dengan berkelanjutan begitu mendapatkan keyakinan dari Klopp.

“Meskipun perlu tiga atau empat bulan untuk memperoleh peluang, dia belumlah keluar dari tim semenjak itu,” kata Adam seperti dikutip Goal International.

“Jurgen [Klopp] seringkali membuat ada di bangku cadangan, tapi dia kerja dengan baik dalam latihan, mendapatkan peluang dan tidak sempat lihat ke belakang,” serunya.

Penerimaan Robertson awalannya dipandang mata sebelah oleh fans Liverpool. Karena tidak hanya harga nya murah, dia pun tidak populer. Fans juga saat itu sudah sempat memprotes karena Klopp tidak beli pemain lainnya terutamanya yang telah miliki nama besar.

Akan tetapi kini beberapa fans begitu memberikan pujian pada Robertson. Adam juga kagum pada bek Skotlandia itu sudah tunjukkan perubahan karier yang mengagumkan.

“Dia adalah bek kiri terbaik di liga, mungkin bek kiri terbaik di Liga Champions juga. Dia menunjukkan jika bukan dimana tempat Anda mengawali karier Anda yang terpenting, tetapi dimana tempat Anda mengakhirinya,” serunya.

“Bukannya tidak hormat pada Queen’s Park tapi Andy tahu dimana titik rendahnya, seseparuh sesi, kerja di hari laga di Hampden – untuk sampai ke tempat dia saat ini mengagumkan.”

News Feed