by

Ronaldo Diklaim Telah Melampaui Maradona

Ronaldo Diklaim Telah Melampaui Maradona

BeritaJunior – Start bagus yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo bersama dengan Juventus kembali mencuri perhatian publik. Dengan catatan golnya sampai saat ini, dia diklaim telah melangkahi catatan figur legendaris yang lain seperti Diego Maradonna dan Marco Van Basten. Ronaldo Diklaim Telah Melampaui Maradona

Ronaldo Diklaim Telah Melampaui Maradona

Ronaldo memberi efek instant semenjak datang di Turin pada bulan Juli lalu. Pemain dari Portugal tersebut berhasil membayar selesai uang yang dikeluarkan Juventus untuk memboyongnya dengan koleksi 10 gol dari 14 penampilannya di Serie A.

10 gol itu tidak cuma membuat Ronaldo pimpin pencapaian gol sesaat Serie A saat ini, akan tetapi ikut memberikan efek positif pada Bianconeri. Sampai saat ini, skuat bimbingan Massimiliano Allegri itu sedang memuncaki klassemen tiada merasakan kekalahan.

Berdasar pada laporan dari Calciomercato.com, pria berusia 33 tahun tersebut telah melalui beberapa pemain legendaris yang lain yang sempat bermain di Serie A. Eks bintang Real Madrid itu dimaksud miliki catatan lebih baik dari Maradona dan Van Basten.

Kedua-duanya memang sempat bermain di Serie A, Maradona bersama dengan Napoli dan Van Basten dengan AC Milan. Tapi mereka, diklaim Calciomercato.com, tidak mempunyai catatan start bagus sebagus Ronaldo bersama dengan Juventus musim ini.

Cristiano Ronaldo ikut diklaim mempunyai catatan start yang lebih baik ketimbang penyerang legendaris Inter Milan, Ronaldo Nazario. Walau sebenarnya, pria asal Brasil itu didapati menjadi salah satunya penyerang beresiko dalam riwayat Serie A.

Ronaldo ikut berhasil menaklukkan striker beresiko yang lain seperti David Trezeguet, Zlatan Ibrahimovic. Dalam 14 tampilan perdananya bersama dengan Bianconeri, ke-2 pemain itu cuma dapat membukukan tujuh gol saja.

Walaupun begitu, Ronaldo bukan pemain pertama yang berhasil mencapai catatan bagus tersebut. Striker legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko, sempat juga mencapai dua digit gol dalam 14 tampilan perdananya.

Di Juventus sendiri, dia ikut masih kalah dari pemain legendaris yang lain, John Charles. Pria asal Wales tersebut berhasil menuliskan 13 gol dari 14 tampilan perdananya bersama dengan Bianconeri di Serie A pada tahun 1957 yang lalu.

News Feed