by

Santi Cazorla Berharap Tahun Depan Bisa Main Lagi

Santi Cazorla Berharap Tahun Depan Bisa Main Lagi

Berita Bola – Santi Cazorla mesti berjuang dari awal lagi untuk mengobati cedera parahnya. Gelandang asal Spanyol itu mengharapkan dapat kembali merumput pada tahun depan. Santi Cazorla Berharap Tahun Depan Bisa Main Lagi

Santi Cazorla Berharap Tahun Depan Bisa Main Lagi

Cazorla, 33 tahun, telah absen membela Arsenal mulai sejak Oktober 2016. Dia alami cedera pada tendon achilles kaki kanannya.

Proses penyembuhan cedera itu tidak berjalan lancar hingga Cazorla mesti beberapa kali melakukan operasi. Karena sangat parahnya cedera itu, kaki kanan Cazorla hampir diamputasi.

Dengan keadaannya yang seperti sekarang, Cazorla mengakui sempat berpikir untuk pensiun saja. Tapi, dia optimis masih tetap dapat main lagi.

” Ada beberapa peristiwa saat saya berfikir masalah lempar handuk. Saya pikirkan beberapa hal seperti ‘mungkin ini tidak pantas diteruskan’, ” tutur Cazorla pada RTVE.

” Bila semua jalan lancar, mungkin saja tahun depan saya dapat main di level atas sekali lagi, ” imbuhnya.

” Operasi terakhir adalah tujuh minggu lalu, serta itu yaitu operasi kesepuluh saya bila ditotal. Operasi pertama berisiko karna saya konsumsi banyak kortikosteroid serta kulitnya memburuk. Lalu ada saran cangkok kulit serta setelah itu, infeksi menelan tendon saya, ” kata Cazorla.

Kontrak Cazorla dengan Arsenal juga akan habis pada akhir musim ini. Dia diambil dari Malaga pada 2012 serta sejauh ini sudah membuat 180 penampilan di seluruh pertandingan dengan sumbangan 29 gol serta 45 assist.

News Feed