by

Sarri Cemas Chelsea Dikalahkan Wolverhampton

Sarri Cemas Chelsea Dikalahkan Wolverhampton

BeritaJunior – Chelsea menerima kekalahan pahit saat melawat ke markas Wolverhampton pada minggu ke-15 Premier League 2018/19, Kamis (6/12) dini hari WIB. Sudah sempat unggul lebih dulu, Chelsea pada akhirnya menyerah dengan score 1-2. Sarri Cemas Chelsea Dikalahkan Wolverhampton

Sarri Cemas Chelsea Dikalahkan Wolverhampton

Chelsea sebetulnya tampil menguasai di babak pertama dan berhasil cetak gol melalui Ruben Loftus-Cheek. Waktu turun minum, Chelsea unggul satu gol.

Akan tetapi, permainan Chelsea alami penurunan di babak ke-2. Wolves menanggapi dan cetak dua gol dalam rentang waktu empat menit saja. Tanggapan pemain Chelsea begitu lamban.

Keadaan inilah yang di kuatirkan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

Menurut Sarri, Chelsea sebetulnya mengatur laga seutuhnya. Akan tetapi, begitu Wolves cetak gol pertama, skuat Chelsea tidak diduga beralih jadi tim yang berlainan. Permainan Chelsea lebih buruk dan tidak dapat bangun kembali.

“Kami bermain baik saat 55 menit. Sesudah gol pertama, itu adalah kecelakaan karena kami begitu mengatur laga, kami tidak diduga jadi tim lainnya, tiada jarak tempat yang pas dan tiada sepak bola kami. Saya tidak tahu mengapa,” papar Sarri di situs chelseafc.

“Saya begitu kuatir, bukan dengan hasil ini, tapi karena bukti jika kami tidak dapat berlaga atas gol pertama lawan. Kami benar-benar tidak bereaksi. Saya kuatir masalah ini.”

Pada laga tersebut, Sarri memang membuat lima pergantian pada starting XI Chelsea yang umumnya bermain. Kembali lagi, ia suka dengan tampilan 55 menit pertama, sesudah itu semua pemain tampil jelek.

“Bila anda menanyakan pada saya masalah 55 menit, saya akan berkata ya, saya begitu suka [dengan rotasi]. Lantas kami kehilangan semua: sepak bola kami, hasil, semua, karena satu kecelakaan, gol. Itu dapat berlangsung.”

“Saya fikir ini bukan karena pergantian, ini karena mentalitas tim. Kami dapat kalah di laga, tapi tidak tiada reaksi,” ujarnya.

News Feed