by

Sarri Membicarakan Krisis Jelang Bertanding di Malmo

Sarri Membicarakan Krisis Jelang Bertanding di Malmo

BeritaJunior.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyatakan telah kerjakan pembicaraan krisis dengan semua pemainnya usai kekalahan memalukan 0-6 dari Manchester City, dan jelang tandang ke Malmo, Jumat (15/2) dinihari WIB. Sarri Membicarakan Krisis Jelang Bertanding di Malmo

Sarri Membicarakan Krisis Jelang Bertanding di Malmo

Maurizio Sarri berada dalam desakan besar untuk menjaga posisinya di Chelsea, sesudah kekalahan terjelek the Blues di Liga Premier dan terberat sekitar 28 tahun di Etihad Stadium.

Chelsea ketika ini mempunyai sedikit waktu guna pikirkan kekalahan memalukan tersebut, sebab mereka bakal tandang ke Swedia, kandang Malmo, dan lakoni leg kesatu babak 32 besar Liga Europa.

“Kami telah sama-sama bicara sekitar satu jam, sehari sesudah pertandingan itu. Saya pikir, lebih baik bekerja. Lebih baik bereaksi di atas lapangan,” tandas Maurizio Sarri dalam Evening Standard.

“Berdasarkan keterangan dari saya, pertandingan terakhir (laga melawan City) bukan masalah motivasi. Kami tidak dapat bereaksi terhadap kendala kesatu sekitar pertandingan itu, sebab dalam empat atau lima menit kesatu, kami memulainya dengan baik. Kemudian, sesudah gol kesatu, kami tak dapat bereaksi,” tambahnya.

“Jadi, masalahnya berbeda. Tapi tersebut selalu berhubungan masalah pikiran, masalah mental, jadi anda harus menyelesaikannya,” tegas Sarri.

“Bagaimana sejumlah hari terakhir? Tidak terlampau mudah, pasti saja. Tapi saya pikir, sesudah bukukan hasil pertandingan laksana di Manchester City, tersebut normal. Tidak gampang untuk bermain kelak (di kandang Malmo), sesudah kami dipermalukan enam gol tanpa dapat membalas! Tapi, kami mesti bermain, dan mesti bermain dengan bagus,” ungkap mantan pelatih Napoli itu.

“Kami hendak menang. Kami tahu, tersebut tidak bakal mudah, sebab kami mesti bermain melawan kesebelasan yang paling bagus, saya pikir. Mereka kompak, mereka solid. Mereka seringkali punya lini pertahanan yang paling baik, jadi tersebut tidak bakal mudah. Tapi, kami hendak menang dan bakal bereaksi cepat,” ujarnya.

Yang mengejutkan, pimpinan klub Chelsea, Bruce Buck, secara signifikan memperhatikan konferensi pers pra-pertandingan Sarri di Malmo Stadium. Ini menjadi urusan yang tidak biasa baginya guna hadiri konpres sebelum pertandingan.

Sarri mengakui, sesudah kalah dari Manchester City, ia tak berkata dengan empunya klub, Roman Abramovich. Kondisi ini bahkan yang belum berubah selama sejumlah hari terakhir ini. “Tidak, tidak (bicara) sepekan ini. Itu tergantung pada presiden, saya kira,” tandas Sarri.

Setelah ditekan apakah mereka telah bicara semenjak dia ditunjuk Juli lalu, Sarri juga buka suara. “Ya pasti saja. Tidak di pekan ini. Malah tidak dalam tiga pekan terakhir ini,” ungkapnya.

News Feed