by

Sarri Tak Yakin Chelsea Bisa Juara Premier League Musim Ini

Sarri Tak Yakin Chelsea Bisa Juara Premier League Musim Ini

BeritaJunior – Catatan mengagumkan Chelsea sejauh ini membuat seringkali dikatakan sebagai lawan serius Manchester City dalam persaingan perebutan gelar Premier League. Akan tetapi sang pelatih, Maurizio Sarri, belumlah lihat timnya dapat mencapai trofi tersebut musim ini. Sarri Tak Yakin Chelsea Bisa Juara Premier League Musim Ini

Sarri Tak Yakin Chelsea Bisa Juara Premier League Musim Ini

Sesudah melalui 12 laga, Chelsea dibawah bimbingan Sarri masih belumlah memetik kekalahan benar-benar. Karena itu, mereka kini bercokol di rangking tiga Premier League dan cuma ketinggalan empat point dari puncak klassemen sesaat, Manchester City.

Walaupun begitu, Chelsea bukan hanya satu klub yang tidak pernah ditumbangkan. Manchester City serta tim penghuni rangking dua, Liverpool, ikut masih belumlah memetik kekalahan sampai saat ini.

Akan tetapi, catatan Chelsea masih belumlah membuat Sarri dapat merasa meyakini. Dia merasa ada satu permasalahan yang akan menghadang klub asuhannya itu, dan membuat yakin jika The Blues belumlah dapat menyaingi The Citizens dalam perburuan juara.

“Pada saat ini, tidak, kami tidak dapat menguber mereka,” tutur Sarri dalam pertemuan wartawan mendekati pertandingan kontra Tottenham, diambil dari Goal.

“Buat saya, mereka lebih kuat dari kami pada saat ini. Kami masih mesti berlatih, kami mesti berlatih begitu keras cuma untuk memotong jarak itu. Tapi pada saat ini, jaraknya masih ada,” sambungnya.

Pelatih dari Italia itu meyakini jika permasalahan Chelsea bukan masalah fisik, tetapi mental. Dia memandang pendekatan beberapa pemain pada sebuah laga serta beberapa masalah lainnya saat tampil pada babak ke-2 dapat membuat The Blues tidak berhasil mencapai ambisinya.

“Saya fikir ini permasalahan mental. Dalam tiga laga paling akhir, kami mempunyai permasalahan dalam soal pendekatan ke permainan,” imbuhnya.

“Bukan sekedar itu, karena kami ikut miliki beberapa permasalahan pada awal babak ke-2. Jadi kami mesti waspada. Kami mesti konsentrasi pada permasalahan ini,” pungkasnya.

Permasalahan Chelsea di babak ke-2 dapat tampak dalam pertandingan kontra Manchester United beberapa minggu lalu. Sudah sempat unggul di babak pertama, MU lalu berhasil mengubah posisi pada babak ke-2 sebelum Ross Barkley membuat score jadi 2-2.

News Feed