by

Solari Tak Memberi Jaminan Posisi Starter Di Madrid

Solari Tak Memberi Jaminan Posisi Starter Di Madrid

BeritaJunior – Pelatih anyar Real Madrid, Santiago Solari, memandang sama dengan semua pemain asuhannya. Baginya, tidak ada pemain yang dapat memperoleh agunan untuk tampil reguler menjadi starter saat masa kepelatihannya. Solari Tak Memberi Jaminan Posisi Starter Di Madrid

Solari Tak Memberi Jaminan Posisi Starter Di Madrid

Solari jadi sorotan karena nama Isco tidak sempat tampil semenjak awal di tujuh laga pertamanya semenjak jadi pelatih. Pada pertandingan paling akhir Los Merengues diakhir minggu lalu saja, dia cuma tampil saat 10 menit menjadi alternatif.

Sesudah ini, Madrid akan melayani Melilla dalam pertandingan leg ke-2 babak 32 besar Copa del Rey. Dengan keadaan unggul agregat 4-0, Solari diyakini akan mainkan Isco semenjak menit awal laga untuk kali pertamanya.

Dalam pertemuan wartawan mendekati menantang Melilla, Solari dicecar pertanyaan sekitar minimnya menit bermain untuk Isco. Pelatih berusia 42 tahun itu menuturkan jika dirinya tidak ingin memberikan agunan tampil starter untuk tiap-tiap pemainnya.

“Ada 24 pemain di skuat, ditambah anak muda dari Castilla yang dapat bermain,” tutur Solari diambil dari ESPN FC. “Mereka kerja dengan intensitas, motivasi, serrta semangat. Itu yang kami semua kehendaki, lihat itu terlihat di lapangan,” sambungnya.

“Saya tidak yakin dengan ide starter yang tidak tergantikan – bahkan juga semenjak masih jadi pemain. Saya fikir bagus jika semua dapat diperebutkan,” sambungnya.

Solari yakin jika perform pemain tidak selama-lamanya bagus. Apabila itu memang benar ada, dia memandang jika pemain tersebut memperoleh jatah starter seringkali karena fakta itu, bukan karena nama besarnya.

“Dalam sepak bola, perform seorang pemain dapat alami penurunan atau terlihat fenomenal. Pekerjaan pelatih adalah pilih dengan baik dan tidak membuat kekeliruan,” imbuhnya.

“Tentunya ada pemain yang selalu tampil begitu baik, jadi mereka jadi starter saat 10 tahun di tim. Tapi tidak ada pemain yang tidak tergantikan cuma karena namanya,” katanya kembali.

Akhir minggu lalu, Isco mengupload satu photo di account Instagram kepunyaannya dan menanyakan apa ia terlihat keunggulan berat badan. Masalah ini, Solari cuma menjawab: “Minta maaf, saya tidak begitu tertarik dengan jalinan media sosial,”.

News Feed