by

Solskjaer Akui Gaya Melatihnya Meniru Sir Alex

Solskjaer Akui Gaya Melatihnya Meniru Sir Alex

BeritaJunior.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui miliki figur yang jadikan referensi dalam melatih. Figur tersebut tidak lainnya adalah manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson. Solskjaer Akui Gaya Melatihnya Meniru Sir Alex

Solskjaer Akui Gaya Melatihnya Meniru Sir Alex

Figur Sir Alex memang begitu menempel dengan United. Ia jadi manajer saat lebih dari seperempat era di United. Banyak gelar juara yang telah dibawa oleh Sir Alex ke Old Trafford.

Tidak cuma melahirkan beberapa pemain hebat, Sir Alex ikut dapat cetak figur yang nantinya akan jadi pelatih. Banyak mantan anak asuhannya yang lalu jadi pelatih. Diantaranya adalah Solskjaer.

Solskjaer resmi ditunjuk menjadi manajer United yang baru. Ia akan bekerja saat enam bulan ke depan, sebelum United menunjuk manajer baru. Saat enam bulan, Solskjaer akan mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari Sir Alex.

“Saya memang memperoleh style manajerial saya dari Sir Alex,” membuka Solskjaer saat interviu dengan MUTV.

“Ia membawa dampak yang begitu besar pada saya. Tetapi, saya miliki kepribadian yang berlainan. Saya harus juga jadi diri saya sendiri. Saya suka dengan bicara dengan orang, ikut serta hubungan dan lihat mereka mengekspresikan diri.”

“Kami cuma ingin lihat kebanyakan orang mengekspresikan diri. Itu yang membuat saya bahagia,” tandas manajer berumur 55 tahun tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer tidak menolak bila ia sempat tidak berhasil di Premier League bersama dengan Cardiff City. Akan tetapi, ia merasa cukuplah yakin diri, dengan semua pengalaman yang didapat. Baik itu pengalaman jelek dan baik.

“Saya sudah melatih kira-kira 10 tahun. Tentunya Anda merasa lebih yakin diri. Makin beberapa kesalahan yang Anda kerjakan, Anda dapat belajar dari itu.”

“Saya lakukan beberapa kekeliruan, tetapi saya jadi juara liga [Norwegia bersama dengan Molde] dan juara piala liga, saya ikut sudah terdegradasi. Tetapi, saya merasa kenal dengan baik langkah ini. Ini mengenai mengurus pemain,” tutup Solskjaer.

News Feed