by

Southgate Puji Sikap Sterling Berani Bicara Lawan Rasisme Dalam Sepakbola

Southgate Puji Sikap Sterling Berani Bicara Lawan Rasisme Dalam Sepakbola

BeritaJunior.com – Manajer timnas Inggris Gareth Southgate memberikan pujian pada Raheem Sterling yang berani angkat bicara untuk menantang tindakan rasisme dalam sepakbola. Southgate Puji Sikap Sterling Berani Bicara Lawan Rasisme Dalam Sepakbola

Southgate Puji Sikap Sterling Berani Bicara Lawan Rasisme Dalam Sepakbola

Dalam laga pada Manchester City saat menantang Chelsea di Stamford Bridge awal bulan ini, ada Insiden rasisme yang menerpa salah satunya pemain The Citizen. Korbannya adalah Sterling dan pelakunya adalah beberapa fans The Blues.

Chelsea lalu menyelidik insiden itu dan pada akhirnya mendapatkan ada empat fans yang terindikasi lakukan tindakan tidak terpuji tersebut. The Blues kini masih menanti investigas selanjutnya untuk akan memutuskan hukuman apakah yang akan dikasihkan pada fans tersebut.

Akan tetapi selesai laga, di account Instagram milikinya, Sterling melampiaskan kekesalan dan kekecewaannya, terutamanya pada alat. Dia tunjukkan liputan alat mengenai pemain sepakbola kulit hitam muda, yang dia perasaan malah “menyebabkan rasisme jadi tingkah laku agresif.”

Southgate lalu memberikan pujian pada keberanian eks winger Liverpool itu. Dia ikut meyakini Sterling mesti dikasih tepok tangan untuk sikapnya itu dan menolong membawa permasalahan ini ke mata publik.

“Lebih gampang buat saya untuk bicara mengenai apakah yang saya rasakan mengenai apakah yang dikerjakan Raheem dan begitu beraninya dirinya dalam bicara. Kami sudah lihat insiden rasisme dalam beberapa bulan paling akhir yang selalu tidak bisa di terima, masih tidak bisa di terima dan akan tidak bisa di terima bila mereka berlangsung di masa depan. Kita mesti mengharap mereka tidak mengerjakannya,” serunya pada Sky Sports.

“Sepakbola adalah cermin masyarakat dan sayangnya rasisme berada di masyarakat sehingga ada saat-saat saat orang menggunakan peluang di lapangan sepakbola untuk menyebabkan itu,” cetusnya.

Eks bek timnas Inggris ini lalu mengharap insiden seperti itu tdak berlangsung pertandingan. Dia minta kebanyakan orang supaya kompak menantang.

“Kami mesti berdiri kuat seperti berolahraga ini untuk pastikan itu tidak berlangsung. Saya fikir Raheem memberi komentar mengenai apakah yang berlangsung di stadion, tapi ikut bias tidak sadar yang mungkin ada.”

“Saya fikir itu adalah tema besar buat kebanyakan orang untuk dipikirkan dan direnungkan serta lihat bagaimana perihal itu bisa merubah kehidupan kita dan bagaimana kita bisa lakukan beberapa perihal dengan berlainan saat kita berjalan maju.

“Saya betul-betul memberikan pujian pada apakah yang ia kerjakan dan saya fikir dia mesti begitu bangga jadi cukuplah berani untuk berdiri karena itu bukan perihal yang gampang untuk dikerjakan.”

News Feed