by

Stam Mendukung Pochettino Gantikan Mourinho Di MU

Stam Mendukung Pochettino Gantikan Mourinho Di MU

BeritaJunior.com – Bursa pelatih Manchester United masih terbuka, meskipun baru saja ini mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk isi tempat kosong itu. Sang mantan pemain, Jaap Stam, ajukan nama Mauricio Pochettino menjadi calon pilihannya. Stam Mendukung Pochettino Gantikan Mourinho Di MU

Stam Mendukung Pochettino Gantikan Mourinho Di MU

Sesudah mengeluarkan Jose Mourinho, Manchester United langsung menginformasikan nama Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatihnya. Akan tetapi, pria asal Norwegia tersebut cuma diakui menjadi nahkoda The Red Devils sampai akhir musim nanti.

Sebab itu juga, bursa pelatih untuk tim runner-up Premier League musim lalu itu masih terbuka lebar. Serta salah satunya figur yang banyak dimaksud belakangan ini adalah pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pochettino dipandang seperti pelatih berkualitas dalam beberapa musim paling akhir. Akan tetapi pada musim ini, dia diberitakan sedang gerah karena manajemen tim tidak memberikannya amunisi penambahan pada bursa transfer tempo hari.

Perihal itu membuat nama Pochettino selalu dikait-kaitkan menjadi pelatih anyar Manchester United, bahkan juga semenjak sebelum Mourinho dikeluarkan. Berita itu sendiri diterima dengan baik oleh Jaap Stam, tampak hasil dari wawancaranya bersama dengan Sky Sports baru saja ini.

“Ia adalah pilihan terbaik. Ia miliki banyak pengalaman kerja di Inggris bersama dengan Southampton dan Tottenham,” tutur Stam

“Ia bagus dalam bangun tim, mainkan sepak bola yang atraktif, bermain dari belakang untuk cetak gol dan menang,” sambungnya.

Tottenham tidak lakukan pergerakan benar-benar pada bursa transfer musim panas tempo hari, disangka karena biaya berbelanja diarahkan untuk menyelesaikan stadion. Stam meyakini uang bukan permasalahan di Manchester United.

“Ada diskusi yang mengatakan jika Spurs tidak keluarkan uang untuk beli pemain. Saya fikir ia adalah tipikal pelatih yang ingin berbelanja di setiap tahunnya dan berkembang – di United, ia dapat lakukan itu,” imbuhnya.

“Mereka miliki uang untuk lakukan itu. Baginya, itu adalah satu langkah yang mengagumkan,” pungkasnya.

Pada musim tempo hari, Pochettino berhasil membuat Spurs bicara banyak di arena Liga Champions. Mereka bahkan juga hampir membuat klub kuat Serie A, Juventus, tersisih terlebih dulu sesudah sudah sempat bermain seri pada leg pertama babak 16 besar.

News Feed