by

Stam Menilai Kualitas Pertahanan MU Masih Lemah

Stam Menilai Kualitas Pertahanan MU Masih Lemah

BeritaJunior.com – Mantan pemain Manchester United, Jaap Stam, memandang kualitas di bidang pertahanan sisa klubnya tersebut belumlah sampai standard. Oleh karena itu, dia juga minta manajemen klub untuk berbelanja pemain baru pada bursa transfer yang akan datang. Stam Menilai Kualitas Pertahanan MU Masih Lemah

Stam Menilai Kualitas Pertahanan MU Masih Lemah

Sejauh ini, The Red Devils sudah kebobolan sekitar 29 gol cuma dari 17 penampilannya di Premier League. Catatan itu membuat mereka masih ketahan pada rangking enam, ketinggalan 19 point dari sang lawan, Liverpool, yang tempati tempat puncak.

Minimnya kualitas di bidang pertahanan sebenarnya sempat jadi aduan sang mantan pelatih, Jose Mourinho. Menjadi info, pria asal Portugal tersebut baru saja ini dikeluarkan karena dipandang seperti biang dari rangkaian hasil jelek tim musim ini.

Stam nampaknya setuju dengan Mourinho, jika kualitas beberapa pemain bertahan Manchester United saat ini belumlah oke. Oleh karena itu, pria asal Belanda itu minta tim untuk membuat pergerakan pada bursa transfer yang akan datang.

“Saya fikir mereka mesti membawa penambahan kualitas masuk ke tim. Saya tidak punya maksud berkata mereka bukan pemain bagus,” tutur Stam pada Sky Sports News.

“Tapi jika anda ingin bermain lewat cara spesifik, anda perlu bek dengan kualitas spesifik yang dapat memberikan suatu. Jika anda bicara masalah tidak kebobolan gol, saya fikir anda mesti bicara masalah keseluruhnya tim dan bagaimana pengaturannya,” sambungnya.

Satu perihal yang disoroti oleh Stam, yang dulunya bermain menjadi bek, adalah kecepatan. Dia merasa kecepatan bek MU saat ini tidak cukuplah untuk menangani permainan cepat beberapa striker lawan-lawan timnya.

“Waktu saya lihat mereka bermain, saya lihat beberapa hal berlangsung dengan kecepatan rendah. Jika anda mesti lari kembali secara cepat, mereka cuma lari kecil,” pungkasnya.

Bidang pertahanan tentunya akan jadi pr besar untuk pelatih baru MU, Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut mesti selekasnya menanganinya sebelum memerankan pertandingan pertamanya di Premier League yang digelar di hari Minggu (23/12) yang akan datang.

News Feed