by

Tuchel Yakin PSG Bisa Kalahkan MU Di Old Trafford

Tuchel Yakin PSG Bisa Kalahkan MU Di Old Trafford

BeritaJunior.com – Perasaan takut tidak berhasil menyelimutinya pelatih PSG, Thomas Tuchel, sesudah hasil drawing Liga Champions menyatakan jika mereka berjumpa dengan Manchester United di babak 16 besar. Malah, dia cukuplah meyakini dapat menaklukkan rivalnya itu. Tuchel Yakin PSG Bisa Kalahkan MU Di Old Trafford

Tuchel Yakin PSG Bisa Kalahkan MU Di Old Trafford

Dengan kualitas pemainnya yang bagus, PSG juga masuk dalam rincian calon juara Liga Champions musim ini. Perihal itu tidak dapat terlepas dari kedatangan Neymar yang didatangkan pada awal musim tempo hari dan Kylian Mbappe, yang barusan mencapai gelar Piala Dunia 2018.

Pada babak awal mulanya, Les Parisiens terhimpun dalam group C bersama dengan klub besar yang lain seperti Liverpool dan Napoli. Akan tetapi, mereka terlihat tidak alami permasalahan bermakna dan keluar dari neraka itu dengan status puncak group.

Hasil drawing drawing yang digelar di hari Senin (17/12) tempo hari di Nyon, Swiss, menyatakan jika PSG mesti berjumpa Manchester United pada babak 16 besar. Pertemuan dini dengan klub raksasa itu jelas tidak menguntungkan.

Akan tetapi Tuchel, yang didapuk menukar Unai Emery awal musim ini, mengakui tidak gentar melawan The Red Devils. Bahkan juga demikian sebaliknya, pria asal Jerman itu cukuplah meyakini dengan kans kemenangan timnya.

“Kami miliki kualitas untuk menang di Old Trafford. Saya cukuplah yakin diri dengan tim saya, tapi ini adalah satu tes besar, satu rintangan,” tutur Tuchel dalam pertemuan wartawan mendekati pertandingan Ligue 1 kontra Orleans, diambil dari Irish Times.

“Jika saya jadi pemirsa, saya tentunya akan melihat pertandingan ini di tv. Set 16 besar selalu berasa berat. Saya tidak meyakini kami adalah favorit,” sambungnya.

Manchester United sendiri tidak begitu diunggulkan, lebih bila mengingat mereka sedang terjatuh pada musim ini. Akan tetapi Tuchel tidak memandang itu dan masih menyimpan perasaan hormat yang tinggi pada klub bimbingan Jose Mourinho tersebut.

“Kami mesti menghargai klub yang miliki pengalaman dalam pertemuan besar seperti ini di Liga Champions, seperti Manchester United. Mereka sudah memenangi pertandingan ini seringkali,” imbuhnya.

“Ini akan jadi pertandingan terpenting untuk tunjukkan kemauan kami untuk menang, dan ikut di laga-laga dua bulan sebelum kami melakukan laga ini – salah bila kami konsentrasi ke pertandingan Liga Champions semenjak saat ini,” pungkasnya.

Pertandingan leg pertama pada ke-2 tim akan berjalan di Old Trafford pada bulan Februari 2019 yang akan datang. Sedangkan leg ke-2 akan digelar di markas Les Parisiens, Parc des Princes, satu bulan sesudahnya.

News Feed