by

Unai Emery Dianggap Perlu Mukjizat Untuk Bawa Arsenal Juara

Unai Emery Dianggap Perlu Mukjizat Untuk Bawa Arsenal Juara

BeritaJunior – Nwankwo Kanu menilai yang namanya Unai Emery kini memerlukan suatu Keajaiban untuk bisa membawa Arsenal juara musim ini. Liga Inggris yang berat harus cepat ia kuasai dengan adaptasi yang cepat juga. Unai Emery Dianggap Perlu Mukjizat Untuk Bawa Arsenal Juara

Unai Emery Dianggap Perlu Mukjizat Untuk Bawa Arsenal Juara

Nwankwo Kanu memang menyebutkan jika raksasa Liga Inggris Arsenal sekarang ini masih perlu waktu beradaptasi dengan manajer baru mereka, Unai Emery. Adalah suatu keajaiban jika kubu Meriam London bisa juara musim ini usai babak-belur di akhir masa jabatan Arsene Wenger.

Buka lembaran baru, musim ini adalah musim pertama bagi skuad Arsenal baru tanpa Arsene Wenger. Sekarang mereka siap sambut era baru yang lebih ceria bersama Unai Emery. Skuat juga sudah dirombak oleh manajer asal Spanyol itu untuk penyegaran.

Secara bertahap, beberapa pemain lama sudah bepergian dari Emirates Stadium dan para pemain baru masuk ke tim asal London ini. Deretan pemain baru itu termasuk Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papostoupolos dan Lucas Torreira.

Unai Emery sendiri dikabarkan masih mengincar setidaknya satu atau dua amunisi baru lagi. Steven N’Zonzi Hector Herrera dan Max Meyer. Nama yang terakhir akhirnya malah merapat ke Crystal Palace.

Unai Emery masih berusaha secepat mungkin beradaptasi dengan skuad Arsenal plus dengan atmosfer persaingan di Inggris yang ketat. Bisa dimaklumi jika The Gunners belum bisa bersaing merebut gelar juara liga, meski ia sebenarnya ingin agar mereka bisa langsung juara musim ini.

“Semuanya harus memberikan (Unai Emery) waktu untuk membawa gayanya sendiri dan cara dirinya ingin tim bermain. Perlu waktulah bagi pendatang baru, pemain baru juga, untuk beradaptasi tetapi jika itu terjadi dan mereka memenangkan liga itu adalah keajaiban, saya sih berharap itu akan terjadi ya,” ujar eks penyerang Arsenal itu kepada SkySports.

“Bagi seorang manajer baru adalah menjadi tantangan yang sangat besar; penggemar ingin mereka tampil bagus di liga pada tahun pertamanya, yang jelas selalu berat bagi pelatih baru,” lanjutnya lagi.

“Bisa datang ke klub besar, Anda sangat membutuhkan trofi piala, jadi jika Anda tidak memenangkan liga, Anda harus memenangkan yang lain sebagai gantinya. Itu sangat sulit, tetapi itulah yang Anda harapkan dari pelatih sekaliber itu dan klub besar,” pungkasnya.

News Feed