by

Valdano Mengkritik Performa Bale Lawan Barcelona

Valdano Mengkritik Performa Bale Lawan Barcelona

BeritaJunior – Perform yang ditunjukkan Gareth Bale saat melawan Barcelona di pertandingan kelanjutan La Liga, Minggu (29/10) tempo hari mengundang kritikan dari Jorge Valdano. Sang agen juga mesti turun tangan client-nya yang sedang membela Real Madrid itu. Valdano Mengkritik Performa Bale Lawan Barcelona

Valdano Mengkritik Performa Bale Lawan Barcelona

Keinginan untuk membawa Real Madrid kembali pada puncak performnya saat ini sedang disematkan pada Gareth Bale, terpenting semenjak kepergian Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, dia tidak berhasil tunjukkan tajinya dalam beberapa peluang.

Pemain dari Swiss itu juga tidak berperan banyak pada laga-laga paling akhir Los Merengues. Puncaknya adalah pertandingan El Clasico tempo hari, dimana timnya pada saat itu dibabat habis Barcelona dengan score telak 1-5.

Pada pertandingan tersebut, Bale dipasang disamping kanan dalam susunan lima gelandang. Diakui untuk menolong pertahanan, dia malah tidak berhasil menunaikan pekerjaannya dan seringkali kalah oleh bek sayap Barcelona, Jordi Alba.

Penampilannya itu mengundang proses dari beberapa kelompok, diantaranya adalah Jorge Valdano. Bekas pelatih Real Madrid tersebut berujar jika Bale kurang konsentrasi sampai dapat dilalui Jordi Alba dengan gampang.

“Bale adalah salah satunya pemain Madrid yang bermain begitu bebas. Dia miliki pekerjaan untuk ikuti Alba, dan konsentrasinya cuma bertahan saat tujuh menit,” tutur Valdano pada Onda Cero.

“Alba begitu bebas untuk menginisiasi gol pertama. Ada pemain di skuat yang, seperti Bale, berfikir jika mereka begitu penting sehingga dapat lakukan seenaknya,” sambungnya.

Valdano nampaknya tidak begitu suka dengan peran yang dikasihkan Gareth Bale saat ini. Dia bahkan juga tidak sungkan untuk menyebutkan harga yang dibayar Madrid untuk memperolehnya dari Tottenham tidaklah bermakna apa-apa.

“Harga Bale membuat fantasi jika dia adalah pemain kelas dunia. Tapi lima musim terakhir kalinya tidak seimbang dengan apakah yang Real Madrid bayar untuknya,” pungkasnya.

Kritikan Valdano itu lalu mengundang balasan dari sang agen, Jonathan Barnett. Dia berujar jika komentar Valdano bukan suatu yang mesti digubris oleh dirinya ataupun client-nya.

“Komentar itu hadir dari perihal yang tidak ada, jadi saya tidak ingin menganggap,” cetusnya pada ESPN.

News Feed