by

Valverde Berhati Hati Mainkan Messi Lawan Inter

Valverde Berhati Hati Mainkan Messi Lawan Inter

BeritaJunior – Keadaan bintang Barcelona, Lionel Messi, berangsur memulih. Akan tetapi sang pelatih, Ernesto Valverde, ogah ambil kemungkinan dengan memainkannya dalam pertandingan kelanjutan Liga Champions kontra Inter Milan, Rabu (7/11) besok. Valverde Berhari Hati Mainkan Messi Lawan Inter

Valverde Berhari Hati Mainkan Messi Lawan Inter

Seperti yang didapati, Messi alami cedera di lengannya dalam pertandingan kontra Sevilla bulan Oktober lalu. Karena itu, dia mesti mangkir dalam beberapa pertandingan terpenting seperti pertemuan pertama dengan Inter dan El Clasico kontra Real Madrid.

Akan tetapi untungnya, Barcelona masih dapat mencapai rangkaian hasil positif walau tiada dirinya di lapangan. Seperti pertandingan El Clasico contohnya, sang juara bertahan La Liga itu berhasil menumbangkan Real Madrid dengan score telak 5-1.

Perlahan tetapi tentu, cedera Messi perlahan-lahan lebih baik dan mulai ikuti session latihan normal. Namanya juga diikutsertakan dalam skuat yang dibawa Valverde untuk melawan Inter Milan nanti.

Peranan Messi jelas diperlukan supaya bisa mencapai hasil optimal, ditambah lagi Nerazzurri termasuk tidak gampang ditaklukkan di markasnya. Akan tetapi Valverde menyatakan jika dirinya ogah ambil kemungkinan.

“Leo telah ada di titik yang sebetulnya dapat tampil, tapi kami mesti menanti. Semua bergantung di session latihan. Ada tiga sampai empat pilihan, tapi kami tidak akan ambil kemungkinan,” tutur Valverde seperti yang diambil dari Goal.

“Saya fikir akan lebih baik jika ia berada di sini. Lebih dari apa pun karena ia jadi penambahan pemain dan kami miliki pilihan lebih. Tentunya, lebih terpenting buat Messi untuk memulihkan diri,” sambungnya.

Dengan menaklukkan Inter Milan, Barcelona dapat mematenkan tempatnya di puncak klassemen Group B. Tapi Valverde meyakini jika timnya akan alami kesusahan untuk menang pada laga nanti.

“Dapat ada dalam situasi seperti ini di pertandingan ke empat group itu bagus. Tapi saya tidak ingin mengambil kemungkinan terlalu banyak. Kami akan menyiapkan diri untuk pertandingan itu. Kami tentunya ingin mencetak kemenangan,” imbuhnya.

“Kami meyakini akan menantang tim yang sama dengan di Camp Nou – tentunya dengan agresifitas lebih karena desakan ada di mereka,” pungkasnya.

Pada pertemuan awal mulanya di Camp Nou, Barcelona berhasil mencetak kemenangan dengan score memberikan keyakinan 2-0. Dua gol Blaugrana diciptakan oleh Rafinha dan ikut Jordi Alba.

News Feed