by

Virgil van Dijk Belum Menyatu Dengan Gaya Bermain Liverpool

Virgil van Dijk Belum Menyatu Dengan Gaya Bermain Liverpool

Berita Bola – Jurgen Klopp mengharapkan Virgil van Dijk dapat gunakan paruh ke-2 musim ini untuk menyesuaikan dengan skuad Liverpool supaya tampak gemilang musim depan. Virgil van Dijk Belum Menyatu Dengan Gaya Bermain Liverpool

Virgil van Dijk Belum Menyatu Dengan Gaya Bermain Liverpool

Pesepakbola asal Belanda itu resmi pindah ke Anfield dengan mahar sebesar Rp1, 4 triliun pada Januari 2018, sesudah tidak berhasil geser pada musim panas th. kemarin. Van Dijk telah lakoni kiprahnya melawan Everton di arena Piala FA, serta menyumbangkan sebiji gol di pertandingan itu tapi belum juga seutuhnya bermain reguler.

Untuk Jurgen Klopp, keputusannya itu lumrah, sebab Virgil van Dijk baru tiba di The Reds serta perlu sistem penyesuaian lebih dahulu. Tetapi pelatih asal Jerman ini percaya, Van Dijk juga akan tampak mengagumkan misal dapat gunakan paruh ke-2 musim ini untuk menyesuaikan dengan permainan Liverpool.

“Saya begitu senang dengan dia. Kita saksikan kelak apakah Van Dijk juga akan ada dalam kekuatan terbaiknya selepas musim panas kelak. Tapi, sekarang ini dia telah menghadirkan beberapa hal pada tim, ” tutur Klopp pada konferensi pers mendekati kompetisi melawan Tottenham Hotspur.

“Gaya bertahan kami berlainan dengan Southampton serta tim nasional Belanda. Itu penyebabnya, lumrah bila dia mesti punya kebiasaan dahulu, ” lebih Klopp.

“Ketika Virgil datang dia tidak dalam keadaan yang seutuhnya bugar. Dia pernah cedera lama, lalu bermain, lantas tidak serta lalu bursa transfer di buka. Jadi, musim ini tidak demikian berkelanjutan baginya. ”

“Dia mengagumkan dalam kompetisi melawan Everton. Waktu melawan Swansea, Van Dijk tampak bagus serta ikut serta dalam bebrapa kesempatan emas yang kami punyai. Sedang di pertandingan kontra West Bromwich, tim keseluruhannya tampak jelek serta masuk akal bila kami kerjakan perputaran. ”

“Itu yang kami berharap terlebih dulu, kalau ia masih tetap mesti banyak berlatih serta menyesuaikan. ”

Jamie Carragher pernah mengatakan Virgil van Dijk keunggulan berat tubuh. Hal itupun lalu dibantah Klopp. “Saya percaya Jamie mesti sedikit turunkan berat tubuh, tapi tidak sekian dengan Virgil, ” lebih bekas pelatih Borussia Dortmund serta Mainz 05 ini.

“Dia memanglah bertubuh besar serta tinggi. Jadi itu bukanlah problem, ” tegas Klopp.

News Feed