by

Warganet Rindukan Indra Sjafri Setelah Timnas Digulung Jepang

Warganet Rindukan Indra Sjafri Setelah Timnas Digulung Jepang

Berita Bola – Kekalahan mencolok timnas Indonesia U-19 waktu melawan Jepang, buat netizen merindukan sosok Indra Sjafri. Menurut dia, permainan Garuda Nusantara dibawah bimbingan Bima Sakti cukup tidak sesuai harapan. Warganet Rindukan Indra Sjafri Setelah Timnas Digulung Jepang

Warganet Rindukan Indra Sjafri Setelah Timnas Digulung Jepang

Dalam kompetisi persahabatan di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 25 Maret 2018, Timnas U-19 kalah dengan score 1-4. Gawang Indonesia yang dikawal oleh Aqil Savik dijebol oleh Miyashiro Taisei (2 gol), Kota Yamada, serta penalti Ando Mizuki.

Sedang hanya satu gol dari Timnas U-19 diciptakan oleh Aji Saka pada menit-menit akhir kompetisi. Kekalahan Egy Maulana Vikri cs ini mencoreng kiprah Bima Sakti di timnas U-19.

Bahkan juga, pemirsa di stadion terdengar meneriakkan nama Indra Sjafri. Hal yang sama saja berlangsung di sosial media, warganet ramai-rama merindukan sosok Indra yang sempat mencatatkan hasil baik dengan Timnas U-19.

Nama Indra Sjafri saat itu juga segera jadi trending topic Indonesia di Twitter. Sampai jam 23. 00 WIB, Indra Sjafri masuk ke posisi 5 trending topic dengan jumlah tweet lebih dari 1600.

Indra Sjafri dipecat dari kursi pelatih Timnas U-19 pada November 2017 oleh PSSI. Pemecatan itu tidak terlepas dari hasil jelek Garuda Nusantara di Pra Piala Asia U-19 2018, yang mana cuma menang 2 kali.

Terlebih dulu, Direktur Tehnik PSSI, Danurwindo, menilainya pasukan Garuda Nusantara memanglah susah untuk menang sekarang ini. Tidak perduli siapa saja pelatihnya, pastinya akan menelan kekalahan dari Jepang karna baru dibuat Februari kemarin.

“Harus diingat tim Jepang memanglah telah mempunyai permainan tim yang top level. Mereka telah mempunyai program pengembangan umur muda yang diawali mulai sejak 20 th. lantas, ” kata Danurwindo di website resmi PSSI.

” Kita tengah berusaha untuk menguber itu. Jadi, siapa juga pelatihnya yang mengatasi tim Indonesia sekarang ini akan tidak dapat menang karna tim ini masih tetap perlu sistem, ” lanjutnya.

News Feed