by

Wasit Liga Perancis Ini Diberi Hukuman Dari LFP

Wasit Liga Perancis Ini Diberi Hukuman Dari LFP

Berita Bola – Wasit Tony Chapron yang menimbulkan perdebatan sewaktu menjalankan tugasnya sebagai wasit telah diberi hukuman oleh LFP, dan hukumannya yaitu dia menerimah hukuman tidak boleh pimpin pertandingan selama 6 bulan lamanya. Tetapi, cuma tiga bulan yang juga akan selekasnya dia lakukan. Mengenai tiga bulan yang lain ditangguhkan. Hukuman itu dijatuhkan atas insiden yang berlangsung waktu dia memimpin pertandingan FC Nantes vs Paris Saint-Germain pada pertengahan Januari yang lalu. Wasit Liga Perancis Ini Diberi Hukuman Dari LFP

Wasit Liga Perancis Ini Diberi Hukuman Dari LFP

Dalam pernyataan resminya, LFP mengatakan, “Setelah dengarkan info Tuan Tony Chapron serta membaca laporan pengawas kompetisi, komisi disiplin mengambil keputusan untuk menghukum dia sepanjang enam bulan dengan tiga bulan salah satunya ditangguhkan. ”

Pada pertandingan Nantes vs PSG, Chapron menekel bek Diego Carlos karna menduga yang berkaitan mendorongnya. Tidak berhenti disana, dia juga mencabut kartu kuning ke dua untuk pemai Nantes itu. Insiden itu lalu jadi viral serta menyedot perhatian umum sepak bola dunia. Itu dipandang jadi lelucon mengagumkan.

Mengerti kesalahannya, Chapron segera menyebutkan keinginan maaf, baik pada Carlos ataupun otoritas sepak bola Prancis. Dia juga menyusulkan laporan pada komisi disiplin untuk mencabut kartu kuning ke dua yang didapatkan pada Carlos. Meski begitu, komisi wasit tetaplah membekukan statusnya sampai ada putusan dari LFP.

Sang wasit yang tiba di kantor LFP pada Kamis (1/2/2018) tidak keluarkan sepatah kata juga pada awak media tentang hukuman yang didapatkannya. Tetapi, seperti ditulis Le Figaro, pria berusia 45 itu terlebih dulu memberikan indikasi pensiun pada akhir musim kelak. Perihal ini pula yang buat komisi disiplin menangguhkan setengah masa hukumannya. Itu supaya Chapron dapat memimpin kompetisi lagi sebelumnya gantung peluit.

News Feed