by

Wijnaldum Kagum Dengan Kebugaran Tubuh Milner

Wijnaldum Kagum Dengan Kebugaran Tubuh Milner

BeritaJunior.com – Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum memberi tribut pada James Milner yang minggu tempo hari sukses menuliskan penampilannya yang ke-500 di Premier League. Wijnaldum Kagum Dengan Kebugaran Tubuh Milner

Wijnaldum Kagum Dengan Kebugaran Tubuh Milner

Milner memulai karirnya bersama dengan Leeds United mulai tahun 2002 yang lalu. Dia lalu menguatkan tim-tim seperti Newcastle United, Aston Villa serta Manchester City sebelum pada akhirnya menguatkan Liverpool.

Milner sekarang ini telah berumur 32 tahun. Namun keadaan fisiknya masih tetap begitu bugar.

Bila dia dimainkan oleh Jurgen Klopp, dia sering jadi pemain dengan jarak tempuh lari terpanjang di banding pemain yang lain. Dia akan lari tiada kenal capek ke semua pelosok lapangan.

Cuma ada 12 pemain lainnya yang sudah sampai angka 500 di Premier League. Wijnaldum yakin dedikasi Milner untuk mengawasi dianya pada tingkat fisik yang baik sudah membawa hasil positif baginya.

“Ini [luar biasa untuk sampai 500 laga Premier League], dan jika dia masih tetap begitu fit. Dia satu mesin,” katanya pada LFC Later.

“Kami tetap memandangnya di gym serta terkadang saya akan menjelaskan: ‘James, Anda dapat beristirahat sesaat!’” kelakarnya.

“Tetapi dia tetap repot mengawasi tubuhnya semaksimal mungkin jadi buat saya itu tidaklah heran jika dia menuliskan sangat banyak tampilan,” sengit Wijnaldum.

Milner diketahui menjadi seseorang pemain yang serba dapat. Tempat aslinya sendiri ialah seseorang gelandang tengah.

Namun dia dapat main menjadi gelandang kanan atau gelandang kiri. Dia sempat juga main menjadi bek kiri serta pada laga menantang Bournemouth, kompetisinya yang ke-500, dia bermain menjadi bek kanan.

Potensi Milner untuk bermain di banyak tempat ini begitu dikagumi oleh Wijnaldum. Ditambah lagi dia dapat bermain di tempat yang ditugaskannya dengan optimal.

“Melawan Bournemouth dia bermain menjadi bek kanan hingga saya memberitahu dianya jika dia sudah bermain di tiap-tiap tempat serta dia berkata: ‘Kecuali di bidang penjaga gawang, maka bila kami telah memakai jatah tiga pemain cadangan serta penjaga gawang mendapatkan kartu merah, itu saya (yang akan jadi penjaga gawang)!’”

News Feed