by

Xavi Belum Siap Jadi Pelatih Di Barcelona

Xavi Belum Siap Jadi Pelatih Di Barcelona

BeritaJunior – Menjadi salah satunya figur yang sempat berjasa untuk Barcelona, kedatangan Xavi di kursi kepelatihan jelas dinanti-nantikan. Akan tetapi dirinya mengakui masih belumlah siap untuk mengemban pekerjaan itu kurun waktu dekat. Xavi Belum Siap Jadi Pelatih Di Barcelona

Xavi Belum Siap Jadi Pelatih Di Barcelona

Xavi merupakan produk binaan tim muda Barcelona, dan telah persembahkan banyak gelar untuk klub tersebut. Ia sendiri ada di Nou Camp saat 24 tahun lamanya, dengan catatan 505 tampilan bersama dengan tim senior.

Waktu ini, ia masih tergabung dengan salah satunya tim Qatar, Al Sadd, yang sudah dibelanya semenjak tahun 2015 lalu. Bersamaan dengan itu, Xavi juga sedang ambil kursus untuk jadi seorang pelatih.

Xavi menuturkan jika dirinya masih belumlah merampungkan proses pembelajarannya untuk jadi pelatih. Itu juga yang memicu dirinya tunda waktu pensiun diakhir musim 2017/2018 tempo hari.

“Saat ini saya dapat melatih di tim dari negara kecil,” tutur Xavi pada TV3.

“Tapi tahun depan, di bulan Mei, saya berharap dapat memperoleh lisensi profesional UEFA supaya bisa melatih tim mana saja,” lanjutnya.

Banyak yang menggadang-gadang dirinya menjadi calon ‘New Guardiola’, mengingat dirinya merupakan pemain Josep Guardiola saat masih menukangi Barcelona dahulu. Tapi, Xavi merasa jika dirinya masih belumlah siap untuk itu.

“Menjadi pemain, rasa-rasanya sama juga, beberapa orang menginginkan suatu dari saya terlalu cepat, seperti saat saya dikatakan sebagai ‘new Guardiola’ dan saya masih belumlah lihat itu,” imbuhnya.

“Saat ini juga sama juga, saya tidak lihat diri saya menjadi pelatih seutuhnya. Kami mesti bersabar,” tutupnya.

Menyamakan perolehan Guardiola bersama dengan Barcelona jelas bukan pekerjaan yang gampang. Racikannya yang populer dengan sebutan ‘tiki-taka’ itu membuahkan 14 gelar dari beberapa arena.

News Feed