by

Arsenal Dikabarkan Sepakat Beli Gabriel Magalhaes

Bek andalan Lille Gabriel Magalhaes dikabarkan bakal menjalani tes medis di Arsenal hari ini. Demikian diungkapkan sejumlah media di Inggris.

Telegraph dalam laporannya menyebut, The Gunners sukses memenangkan perburuan pemain belakang kelahiran Brasil tersebut dengan nilai transfer mencapai £22,6 juta.

Arsenal dan Gabriel diklaim telah menyepakati kontrak berdurasi lima musim dan yang tersisa saat ini hanyalah finalisasi transfer setelah bek berusia 22 tahun mengikuti serangkain uji medis.

Ada pun tes medis ini tampaknya akan dilakukan di Prancis sebelum yang bersangkutan menuntaskan kepindahannya ke Emirates Stadium. Namun jika dia bisa mendapaktan pengecualian khusus dengan menghindari karantina 14 hari, maka tes medis bisa dijalani di London Utara.

Gabriel menjadi salah satu pemain kunci Lille sepanjang musim 2019/20. Performa solidnya di lini belakang klub Ligue 1 Prancis itu mengundang banyak minat dari klub top Eropa.

Napoli misalnya, beberapa kali dikaitkan dengan Gabriel, yang diproyeksi klub Serie A Italia tersebut sebagai pengganti Kalidou Koulibaly apabila nama terakhir benar-benar cabut dari Naples.

Gabriel sempat merenungkan masa depannya di tengah masuknya sejumlah penawaran. Tetapi dirinya kemudian mantap menjatuhkan pilihan untuk melanutkan petualangan kariernya dengan merasakan tantangan di Liga Primer Inggris.

Presiden Lille Gerard Lopez sebelumnya telah mengisyaratkan kepergian Gabriel di bursa transfer musim panas ini.

“Dia adalah salah satu pemain yang kami izinkan untuk hengkang di musim panas ini. Dia meminta itu dan ingin menjajal sesuatu yang lain,” ujar Lopez kepada Sky Sports.

Berpostur jangkung dengan tampilan fisik yang oke, Gabriel jadi palang pintu andalan Lille sepanjang kampanye 2019/20. Dia mencatatkan 34 penampilan di seluruh kompetisi resmi musim lalu dengan mencatatkan satu gol.

News Feed