by

Manchester City Dikabarkan Sudah Dapatkan Kalidou Koulibaly

Manchester City belum berhenti berbelanja meski sudah mendatangkan dua pemain anyar (Nathan Ake dan Ferran Torres) pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (18/8/2020), manajemen Man City tengah mendekati bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Untuk mendapatkan jasa bek berpaspor Senegal itu, manajemen Man City mengeluarkan 70 juta euro (Rp1,23 triliun). Jika ditambah bonus, Man City bisa mengeluarkan uang hampir 80 juta euro untuk mendaratkan eks pemain KRC Genk tersebut.

Masih menurut Football Italia, manajemen Man City akan mengontrak bek berkepala plontos itu selama empat tahun. Di setiap tahunnya, Koulibaly akan menerima 9 juta euro atau sekira Rp158,4 miliar.

Kehadiran Koulibaly memang dibutuhkan Man City. Sekadar informasi, pertahanan menjadi salah satu penyebab Man City gagal mempertahankan trofi Liga Inggris.

Cedera panjang yang dialami Aymeric Laporter dan John Stones, membuat lini pertahanan Man City mudah ditembus. Akibat krisis pemain belakang, pelatih Josep Guardiola hingga memainkan Fernandinho sebagai bek tengah.

Padahal, Fernandinho memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan. Karena itu, kehadiran Ake dan Koulibaly di lini belakang Man City musim depan, membuat Guardiola memiliki banyak pilihan di jantung pertahanan.

Seiring kehadiran tiga nama baru, formasi apa yang akan diturunkan Guardiola? Pelatih berpaspor Spanyol itu masih mengandalkan pola 4-3-3.

Hanya saja, Ferran Torres dan Ake diprediksi duduk manis di bangku cadangan. Sementara Koulibaly akan berduet dengan Laporte yang merupakan bek andalan The Citizens –julukan Man City.

Dalam pola 4-3-3 racikan Guardiola, Ederson Moraes akan bertugas sebagai penjaga gawang. Kemudian empat bek sejajar ditempati Kyle Walker, Laporte, Koulibaly dan Benjamin Mendy.

Selanjutnya, tiga gelandang tengah ditempati Phil Foden, Kevin De Bruyne dan Rodrigo. Bagaimana dengan pengisi tiga lini terdepan? Nantinya, tiga lini terdepan ditempati Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

Berikut prakiraan formasi Man City musim depan:

(4-3-3): Ederson; Walker, Laporte, Koulibaly, Mendy; Rodri, Foden, De Bruyne; Mahrez, Sterling, Aguero.

News Feed