by

Mohamed Salah Terdaftar Jadi Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi di Inggris

Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Liga Inggris setelah pesepakbola asal Mesir itu dilaporkan mendapatkan pendapatan 35,1 juta dolar pada 2020 ini.

Dilansir dari This Is Anfield, Mohamed Salah telah terdaftar sebagai atlet dengan bayaran tertinggi ke-34 di dunia oleh Forbes, dengan penghasilannya pada tahun 2020 sebesar 35,1 juta dolar.

Kekuatan global pemain nomor 11 Liverpool terus meningkat pada tahun 2020, dengan kehebatannya di atas lapangan yang diimbangi dengan ketenarannya di luar lapangan.

Salah beroperasi di level elit minggu demi minggu untuk The Reds dan sekarang duduk di posisi ke-34 dalam peringkat tahunan Forbes untuk atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Dan dengan pendapatan 35,1 juta dolar atau 26,7 juta pound sterling pada 22 Mei 2020, Salah adalah pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi keempat di belakang Cristiano Ronaldo dengan 105 juta dolar Lionel Messi 104 juta dolar dan Neymar 95,5 juta dolar. Rodger Federer menduduki puncak daftar setelah melampaui Ronaldo dan Messi dengan total pendapatan 106,3 juta dolar.

Forbes memperhitungkan gaji, penghargaan, dan kesepakatan dukungan para atlet, dengan Salah naik dari posisi ke-99 pada 2019 berkat peningkatan pendapatan 10 juta dolar.

Gaji salah yang mencapai 23,1 juta dolar menjadi menyumbang hampir dua pertiga dari total penghasilannya. Di mana kontrak dengan insentif tinggi di Liverpool meningkatkan angka-angkanya melebihi paket gaji mingguannya yang hanya sebesar 200 ribu pound sterling.

Sementara Liverpool mungkin akan menyeimbangkan pembukuan mereka dengan struktur gaji yang ketat. Meskipun mereka seharusnya telah memberi penghargaan untuk trofi dan pencapaian gol individu dan assist untuk Salah.

Selain itu, kesepakatan sponsornya dengan Adidas, Vodafone Egypt dan Pepsi, antara lain, berjumlah 12 juta dolar, dengan statusnya sebagai salah satu pemain terkemuka dunia yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

Secara keseluruhan, bagaimanapun, pandemi melihat bayaran untuk atlet dunia menurun karena penurunan sembilan persen dari 2019 hingga 2020 tercatat.

News Feed