by

Tajam, Dominic Calvert-Lewin Dipanggil Timnas Inggris

Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin resmi dipanggil Timnas Inggris untuk pertama kalinya. Performa gemilangnya di awal musim ini pun terbayar.

Manajer Gareth Southgate baru saja mengumumkan daftar skuad terbarunya, Kamis (1/10/2020) siang waktu Inggris. Sebanyak 30 nama dipanggil untuk menjalani tiga laga di jeda internasional, yakni duel uji coba melawan Wales (9/10) dan dua laga UEFA Nations League melawan Belgia (11/10) dan Denmark (15/10).

Calvert-Lewin menjadi satu dari tiga nama yang baru pertama kali dipanggil ke skuad The Three Lions. Selain dirinya, ada bek Arsenal Bukayo Saka dan gelandang Leicester City Harvey Barnes yang berpeluang menjalani debut.

Southgate mengagumi penampilan Calvert-Lewin sejauh ini, yang sudah mencetak 8 gol dari 5 laga bersama Everton. Itu sebabnya ia tak ragu memanggil pemain 23 tahun tersebut.

“Dia sudah berada di Timnas U-21 sebelumnya, dan dia tampil baik musim lalu,” kata Southgate seperti dikutip BBC.

“Banyak penampilan Dominic yang sudah saya sukai sejak lama, yang dia tambahkan sekarang adalah gol-golnya yang sebelumnya tak selalu ada. Selama sekitar 18 bulan terakhir dia sudah memperbaiki catatannya.”

“Dia berperan besar dalam start bagus Everton musim ini, dan saya senang bisa memanggilnya ke timnas untuk pertama kalinya,” jelas Southgate.

Tak banyak perubahan yang dilakukan Southgate dibandingkan pemanggilan terakhir pada Agustus lalu. Harry Maguire yang sempat dicoret karena terjerat masalah hukum sudah kembali dipanggil, begitu juga dengan Ben Chilwell dan Jordan Henderson yang sebelumnya kurang fit.

Tak ada nama Mason Greenwood dan Phil Foden kali ini. Pencoretan keduanya sudah diperkirakan, menyusul pelanggaran protokol COVID-19 yang mereka lakukan di Islandia bulan lalu.

Berikut skuad terbaru Timnas Inggris

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Nick Pope (Burnley), Jordan Pickford (Everton).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Eric Dier (Tottenham), Joe Gomez (Liverpool), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Manchester United), Ainsley Maitland-Niles (Arsenal), Tyrone Mings (Aston Villa), Bukayo Saka (Arsenal), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton), Harry Winks (Tottenham).

Penyerang: Tammy Abraham (Chelsea), Harvey Barnes (Leicester), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Jack Grealish (Aston Villa), Danny Ings (Southampton), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City).

News Feed