by

Sarri Akan Diganti Allegri Jika Juventus Kalah dari Inter Milan?

TURIN – Posisi Maurizio Sarri di Juventus kini tengah terancam. Bahkan, laporan dari Daily Mail, Sabtu (29/2/2020), mengatakan jabatan Sarri bisa saja digantikan oleh Massimiliano Allegri andai saja Juventus sampai kalah dari Inter Milan di laga selanjutnya.

Pihak Juventus sudah mewanti-wanti Sarri akan laga tersebut karena pertandingan melawan Inter adalah hal yang sangat krusial untuk Bianconeri –julukan Juventus. Sebab selain kedua tim adalah rival abadi, kemenangan dari laga tersebut juga akan mempengaruhi Juventus yang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

Juventus memang memiliki jarak enam poin dengan Inter yang berada di urutan ketiga, namun jika kalah maka skuad asuhan Sarri itu bakal beda tiga angka dengan Nerazzurri. Tak hanya itu saja, kesempatan Juventus untuk menjauh dari Lazio yang berada di urutan kedua pun juga akan hilang.

Skenario itu buruk itulah yang tak mau dilihat oleh pihak Juventus. Karena itu, jika saja Sarri benar-benar gagal memenangkan laga melawan Inter, maka tampaknya pihak Juventus lebih memilih untuk mencari pelatih lain dan juru taktik tersebut adalah Allegri.

Sampai saat ini, Allegri belum memutuskan melatih klub mana pun semenjak memutuskan untuk beristirahat sejenak dari pekerjaannya melatih tim pada Juni 2019 kemarin. Hal tersebutlah yang membuat pihak Juventus bisa saja benar-benar membawa pulang Allegri ke Allianz Stadium.

Jadi, bisa diperkirakan laga Juventus vs Inter nanti bakal sangat menarik. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium pada Senin 2 Maret 2020 layaknya laga hidup dan mati untuk Sarri.

Beraninya Juventus mengancam Sarri seperti itu karena mantan pelatih Chelsea itu memang sudah memberikan hasil yang buruk kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam beberapa laga terakhir mereka. Seperti pada saat melawan Olympique Lyon di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Juventus secara mengejutkan justru kalah 0-1 karena kurangnya strategi permainan yang dimainkan.

News Feed