by

Lionel Messi Bisa Bikin La Liga Turun Peminat

Tidak bisa dimungkiri bahwa pamor seorang Lionel Messi yang membuat La Liga bisa disebut sebagai salah satu kompetisi terbaik di Eropa saat ini. Sialnya, pemain asal Argentina itu sedang berencana meninggalkan Barcelona.

Semuanya diawali oleh sebuah kiriman faks yang ditujukan kepada manajemen Barcelona. Faks tersebut berisikan niatan Messi meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini, meski dirinya masih memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya.

Barcelona pun mengalami konflik internal. Beberapa orang dari manajemen sepakat kalau Messi harus dipertahankan, tapi sebagian lainnya meyakini sang pemain harus dilepas agar bisa mendapatkan keuntungan dari kepergiannya.

Baru-baru ini, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub bertemu dengan ayah Lionel Messi, Jorge. Sayangnya belum ada hasil konkret dari pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut.

La Liga sendiri nampak khawatir kalau Messi meninggalkan Barcelona dan bertolak ke negara lain. Kekhawatiran itu cukup terlihat dari pernyataan mereka yang mengatakan kalau Messi hanya bisa pergi dengan klausul senilai 700 juta euro.

Situasi ini menarik perhatian banyak orang, termasuk Hugo Sanchez yang dikenal sebagai legenda Real Madrid. Ia takut kepergian Messi akan memberikan dampak buruk terhadap proses pembangunan La Liga.

“Javier Tebas sangat dihormati di Spanyol. Dia membuat tim menjadi sangat kaya karena jumlah uang yang ia terima dari hasil menjual hak siar televisi di seluruh dunia,” ucap Hugo Sanchez kepada Futbol Picante.

“Tebas biasanya menjual produknya dan membuat kontrak empat-lima tahun. Kepergian Neymar dan Cristiano Ronaldo memberikan pengaruh besar. Kepergian Messi akan menjadi pukulan yang sangat luar biasa,” lanjutnya.

Sanchez meyakini kalau La Liga sudah tidak bisa terselamatkan kalau sampai Messi meninggalkan Barcelona. Semua sponsor akan meninggalkan kompetisi tersebut karena dinilai sudah tidak memiliki daya jual tinggi.

“Meskipun [Tebas] berkata bahwa La Liga akan tetap sama tanpa Messi… tidak,” tambahnya.

“Saat kontrak empat tahun telah berakhir, saat mereka tahu bahwa Messi, Neymar atau Cristiano tidak ada di sana, mereka akan mengalami keterpurukan. Liga Inggris akan menjadi lebih menarik jika Messi datang,” pungkasnya.

Ya, Messi belakangan ini kerap dikaitkan dengan salah satu klub raksasa Inggris, Manchester City. Selain karena faktor Josep Guardiola, the Citizens juga disebut sebagai destinasi paling realistis mengingat kondisi keuangan mereka yang cemerlang.

News Feed