by

Alasan Emery Menggunakan Formasi 3 Bek

Alasan Emery Menggunakan Formasi 3 Bek

BeritaJunior – Manajer Arsenal, Unai Emery mengutarakan fakta dirinya mainkan susunan dengan tiga bek sejajar dalam pertandingan menantang tuan-rumah Bournemouth, Minggu (25/11). Alasan Emery Menggunakan Formasi 3 Bek

Alasan Emery Menggunakan Formasi 3 Bek

Dalam pertandingan ini, Arsenal sukses mencetak kemenangan dengan score 2-1. Dua gol The Gunners lahir melalui bunuh diri Jefferson Lerma serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Tidak hanya perpanjang catatan tidak terkalahkan Arsenal jadi 17 pertandingan, kemenangan di Vitality Fase ikut memutuskan tiga hasil imbang yang dicapai dalam tiga pertandingan paling akhir.

Menantang tim bimbingan Eddie Howe, Emery membuat surprise dengan turunkan tiga bek tengah dengan bertepatan, yaitu Shkodran Mustafi, Soktratis Papastathopulos, dan Rob Holding.

“Dalam 90 menit kami wajar menang. Kami terkadang mainkan skema [tiga bek] ini, ini adalah peluang lainnya dan kami telah membicarakan di ruangan ubah tentang bagaimana kami dapat lebih baik dan mengatur laga. Akan tetapi kami menang juga dengan skema lainnya dan kami dapat juga mengerjakannya,” papar Emery pada BBC Sport.

“Bournemouth bermain begitu mendesak dan saya begitu suka dengan semua pemain dan bagaimana mereka kerja dan perihal ini bagus untuk minggu kedepan. Kami akan menantang tim top yang lain seperti Tottenham,” imbuhnya.

Ini adalah pertama kali Emery mengaplikasikan susunan tiga bek sejajar semenjak ditunjuk jadi alternatif Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal musim panas tempo hari.

“Kami temukan tampilan terbaik kami dengan skema. pemain dan gabungan, tempat pemain di lapangan saat kami menyerang dan bertahan dan kami mencobanya hari ini,” papar Emery.

“Perihal yang sangat terpenting adalah temukan kesetimbangan yang berkelanjutan saat bertahan, karena kami kebobolan banyak gol, dan tidak kehilangan tampilan bagus kami saat menyerang. Kami mesti lakukan perbaikan, kami mesti lebih seimbang kembali,” harapnya.

News Feed