by

Alasan Enrique Memilih Isco Sebagai Kapten Timnas Spanyol

Alasan Enrique Memilih Isco Sebagai Kapten Timnas Spanyol

BeritaJunior – Beberapa pergantian dikerjakan oleh pelatih Luis Enrique saat pertandingan timnas Spanyol menantang Bosnia, Senin (19/11) dini hari WIB. Diantaranya adalah ketetapannya menunjuk pemain Real Madrid, Isco, menjadi kapten timnas Spanyol. Alasan Enrique Memilih Isco Sebagai Kapten Timnas Spanyol

Alasan Enrique Memilih Isco Sebagai Kapten Timnas Spanyol

Spanyol bertemu Bosnia pada pertandingan eksperimen internasional yang digelar di Estadio de Gran Canaria, Las Palmas. La Roja menang dengan score 1-0 atas sang lawan melalui gol yang diciptakan oleh Brais Mendez di menit ke-78.

Pada pertandingan tersebut, Enrique pilih untuk tidak turunkan beberapa pemain pentingnya. Tidak ada nama Sergio Ramos di lini belakang. Sergio Busquets dan Jordi Alba juga tidak bermain. Begitu ikut David De Gea.

Menjadi alternatifnya, mantan pelatih AS Roma ini mainkan Suso, Jose Style, Diego Llorente, Mario Hermeso, Dani Ceballos sampai Rodri. Brais Mendez, Pablo Fornals dan Pau Lopez ikut mendapatkan peluang di babak ke-2.

Kapten penting timnas Spanyol adalah Sergio Ramos. Akan tetapi, karena Ramos tidak bermain di pertandingan menantang Bosnia, Luis Enrique lalu pilih Isco jadi kapten. Enrique juga mengakui miliki fakta spesial kenapa pilih Isco.

“Isco menggunakan ban kapten dan itu adalah anekdot. Ban kapten itu saya beri pada pemain dengan caps yang sangat banyak dan saya fikir Isco sudah menolong kereta ini dalam beberapa tahun,” kata Enrique diambil dari Football Espana.

“Isco miliki talenta dan kekuatan yang besar. Ia sudah jadi pemain yang terpenting dan miliki sikap yang wajar untuk memperoleh pujian,” sambung pelatih berumur 48 tahun tersebut.

Spanyol sendiri awal mulanya diyakinkan tidak lolos dari babak penyisihan group UEFA Nations League 2018. La Roja cuma ada di tempat ke-2 klassemen Group 4. Inggris yang maju ke babak semi final karena unggul satu point atas Spanyol.

“Saya masih dapat lihat efek positif dari rim ini. Kami ada dalam salah satunya group yang sangat susah,” tutur Enrique. Tidak hanya Inggris dan Spanyol, Group 4 ikut ditempati oleh Kroasia.

News Feed