by

Alasan Pelatih Barcelona Mencadangkan Luis Suarez Dan Jordi Alba

Alasan Pelatih Barcelona Mencadangkan Luis Suarez Dan Jordi Alba

BeritaJunior – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membuka argumen kenapa dirinya mencadangkan Luis Suarez dan Jordi Alba pada pertandingan menantang Legenes. Valverde mengakui miliki gagasan lainnya untuk ke-2 pemain tersebut. Alasan Pelatih Barcelona Mencadangkan Luis Suarez Dan Jordi Alba

Alasan Pelatih Barcelona Mencadangkan Luis Suarez Dan Jordi Alba

Tiada diperkokoh oleh Suarez dan Alba, Barcelona mesti menuai hasil jelek saat jadi tamu buat Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (27/9) dini hari WIB. Barcelona untuk pertama-tama pada musim 2018/19 mesti kalah.

Sudah sempat menang cepat melalui gol Philippe Coutinho di menit ke-12, Barca kalah dengan score 2-1 dari Leganes. Dua gol berturut-turut di menit 52 dan 53 yang diciptakan Nabil El Zhar dan Oscar Rodriguez menjadi penentu kekalahan Barca.

Walau kalah, Barca untuk sesaat masih masih ada di puncak klassemen La Liga sampai minggu ke enam. Pasalnya, pada minggu yang sama, Real Madrid juga kalah dari Sevilla. Barca dan Madrid menghimpun 13 point.

Leganes, sebelum ketemu Barca, tidak pernah di pertandingan La Liga. Sebab itu Valverde pilih untuk merotasi beberapa pemain. Suarez dan Alba jadi pemain inti yang kali ini mesti duduk di bangku cadangan terlebih dulu.

Menjadi alternatifnya, Valverde mainkan Munir El Hadadi di tempat Suarez dan Thomas Vermaelen di tempat Jordi Alba. Pada babak ke-2, Valverde kembalikan Suarez dan Alba ke lapangan tetapi Barca tetap harus kalah.

“Untuk Suarez, saya miliki gagasan memainkannya pada laga akhir minggu [lawan Athletic Bilbao]. Lantas dalam masalah Alba, itu karena dia telah bermain pada semua laga dan saya cemas dia bisa permasalahan,” papar Valverde.

Sesaat itu, untuk kekalahan yang di terima anak asuhannya, Valverde mengakui tidak miliki argumen untuk menjelaskannya. Valverde cuma mengatakan bila Barca sebenarnya telah bermain bagus tetapi tidak dapat cetak gol.

“Kami mengatur laga tetapi mereka mengetahui seperti apakah langkah membuat kami menanggung derita pada sebuah menit. Satu gol saja tidak cukuplah. Tetapi, dalam sepakbola perihal seperti ini biasa berlangsung dan susah diterangkan,” tandas Valverde.

News Feed