by

Alasan Pogba Serahkan Tendangan Penalti Ke Sanchez

Alasan Pogba Serahkan Tendangan Penalti Ke Sanchez

Berita Bola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi argumen kenapa Paul Pogba menghadiahkan penalti yang di terima timnya waktu hadapi Huddersfield Town pada Alexis Sanchez. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilainya, Pogba berfikiran perlu untuk Sanchez segera cetak gol untuk Man United. Karenanya, Sanchez juga di beri peluang oleh Pogba untuk mengeksekusi penalti. Alasan Pogba Serahkan Tendangan Penalti Ke Sanchez

Alasan Pogba Serahkan Tendangan Penalti Ke Sanchez

Man United menjamu Huddersfield Town di minggu 26 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 3 Februari 2018 malam WIB. Perlu usaha keras untuk The Red Devils –julukan Man United– untuk mencari gol pertama. Gol pembuka Man United baru terwujud pada menit 55 sesudah Romelu Lukaku terima umpan silang dari Juan Mata.

Lalu pada menit 68, Man United memperoleh hadiah penalti sesudah Sanchez dijatuhkan pemain belakang Huddersfield, Michael Hefele. Semestinya penalti itu adalah jatah Pogba. Hal tersebut dikarenakan II Polpo –julukan Pogba– berstatus jadi eksekutor penalti utama Manchester Merah.

Tetapi, alih-alih mengambil tugas itu, Pogba yang baru ada di lapangan sepanjang tiga menit selesai menukar Jesse Lingard, memberi penalti pada Sanchez. Diakui, diberikannya penalti itu adalah satu diantara langkah Pogba supaya Sanchez tidak lagi terbebani dengan Man United.

Hal tersebut dikarenakan di dua laga awal dengan Man United, Sanchez tidak berhasil cetak gol. Untungnya, walau penalti Sanchez pernah ditahan kiper Huddersfield, bola muntah berhasil dikonversi winger berpaspor Cile itu jadi gol. Skor beralih 2-0 serta bertahan sampai akhir pertandingan.

“Keputusan itu adalah murni pada Alexis (Sanchez) serta Paul (Pogba). Paul juga begitu baik pada Alexis. Saya tahu begitu pentingnya untuk Alexis untuk cetak gol, ” kata Mourinho, Senin (5/2/2018).

“Saya fikir itu (penalti) tidaklah gol yang diimpikan. Sebab tidak semuanya pemain suka mencetak gol lewat penalti. Tetapi, Sanchez sudah tunjukkan reaksi pas serta saya suka bakal hal itu, ” lanjut pelatih berpaspor Portugal itu.

Karena kemenangan atas Huddersfield, Man United mempertipis jarak dengan Man City sebagai pimpinan klassemen sesaat Liga Inggris 2017-2018. Sekarang ini Man United duduk di tempat dua dengan koleksi 56 poin, tertinggal 13 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

News Feed