by

Alisson Dinilai Bisa Jadi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Alisson Dinilai Bisa Jadi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

BeritaJunior – Eks penjaga gawang timnas Brasil Dida menyebutkan Alisson Becker dapat menjelma jadi salah satunya shot stopper terbaik dalam dunia satu saat nanti. Alisson Dinilai Bisa Jadi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Alisson Dinilai Bisa Jadi Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Alisson mengawali karirnya di klub asal Brasil, Internacional. Dia mulai mendapatkan perhatian sesudah mewarisi tempat Dida di klub tersebut.

Sesudah itu, karier penjaga gawang berumur 26 tahun tersebut semakin naik. Dia pindah ke AS Roma pada tahun 2016.

Sesudah itu pada tahun 2018, dia pindah ke Liverpool. Kepindahannya berasa istimewa karena nominal transfernya sudah sempat pecahkan rekor pembelian penjaga gawang termahal dalam dunia.

Perform Alisson saat ini di Liverpool dan bersama dengan timnas Brasil selalu diawasi oleh Dida. Pria yang sempat membela AC Milan ini mengakui dia takjub dengan potensi juniornya tersebut dan mengatakan bisa saja salah satunya shot stopper terbaik dalam dunia.

“Saya begitu suka pada Alisson – saya pikir dia adalah penjaga gawang hebat,” kata Dida pada Omnisport.

“Saya mendapatkan peluang kerja dengannya di Internacional. Saya lihat perubahan hebatnya di sepakbola, pergi ke Eropa, bermain untuk tim nasional Brasil,” terangnya.

“Saya berharap dia dapat jadi apakah yang kebanyakan orang harap darinya, mengalahkan beberapa hal di sini di Eropa dan bangun dirinya menjadi salah satunya penjaga gawang terbaik dalam dunia,” serunya.

Sejauh ini, Alisson telah tampil sekitar 16 kali buat Liverpool di semua arena pertandingan. 12 salah satunya di pentas Premier League.

Hebatnya dia hanya kebobolan 10 barangkali. Lima salah satunya di pentas Premier League.

Dia ikut sudah menuliskan delapan clean sheet. Tujuh salah satunya dikoleksinya di liga.

Perolehan tujuh clean sheet itu merupakan yang terbaik di EPL. Banyaknya sama juga dengan yang didapatkan oleh penjaga gawang Manchester City, Ederson.

News Feed