by

Allegri Akui Inter Milan Menyulitkan Juventusa

Allegri Akui Inter Milan Menyulitkan Juventusa

BeritaJunior.com – Kemenangan Juventus atas Inter dalam pertandingan kelanjutan Serie A, Sabtu (8/12), tidak dicapai dengan gampang. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengatakan jika Nerazzurri sudah sempat membuat mereka kewalahan pada babak pertama.  Allegri Akui Inter Milan Menyulitkan Juventusa

Allegri Akui Inter Milan Menyulitkan Juventusa
Juventus sukses mengungguli Inter Milan dalam seri ke-239 Derby d’Italia kali ini dengan score tipis 1-0. Hanya satu gol yang terbentuk diciptakan oleh striker andalan Juventus asal Kroasia, yaitu Mario Mandzukic.

Pada babak ke-2, Juventus tampil menguasai dan sudah sempat memberi intimidasi untuk meningkatkan kelebihan. Akan tetapi pada babak pertama, mereka bisa jadi ketinggalan bila kesempatan gelandang Inter, Roberto Gagliardini, tidak mengenai tiang gawang.

Allegri mengaku jika Inter membuat timnya kewalahan pada babak pertama. Tapi, beberapa kesempatan beresiko yang hadir dari pemain bimbingan Luciano Spalletti itu dia anggap karena kekeliruan Juventus sendiri.

“Inter menciptakan permasalahan buat kami di babak pertama, di buka oleh Joao Mario dan Gagliardini, jadi kami kesusahan menumbangkan mereka,” tutur Allegri selesai laga pada Sky Sport Italia.

“Benar jika kesempatan paling besar mereka pada babak pertama dikarenakan oleh kami yang dengan gampang memberi bola pada mereka,” sambungnya.

Untuk mengakomodir perlawanan Inter yang beresiko, Allegri bahkan juga mesti lakukan dikit pergantian pada strateginya. Dengan pergantian itu, dia memandang timnya sudah membuat Nerazzurri tidak berdaya di babak ke-2.

“Saya mengalihkan Mandzukic ke kiri, Paulo Dybala bermain lebih baik dan kami memberi perfoma yang begitu berlainan dari sisi intensitas dan desakan. Kami membuat Inter tidak berdaya di babak ke-2 dan menciptakan semakin banyak kesempatan,” imbuhnya.

“Matteo Politano memberi desakan, jadi saya ganti bek sayap untuk keluarkan karakter terbaik kami dan tutup bagian yang diperlukan. Cancelo dikit kewalahan dengan Politano di babak pertama dikarenakan permasalahan perubahan,” pungkasnya.

Kemenangan Juventus atas Inter ini membuat mereka masih tidak terkalahkan dari 15 laga di Serie A. Catatan tersebut berasa makin impresif karena Cristiano Ronaldo dkk cuma sekali ditahan imbang oleh Genoa beberapa bulan lalu.

News Feed