by

Allegri Tak Pusing Mengatur Pertahanan Karena Memiliki Banyak Bek Berkualitas

Allegri Tak Pusing Mengatur Pertahanan Karena Memiliki Banyak Bek Berkualitas

BeritaJunior – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui tidak akan pusing bila salah satunya pemain bertahannya mesti mangkir pada sebuah pertandingan. Karena, dia memandang tim asuhannya tersebut sudah mempunyai lima bek terbaik dalam dunia saat ini. Allegri Tak Pusing Mengatur Pertahanan Karena Memiliki Banyak Bek Berkualitas

Allegri Tak Pusing Mengatur Pertahanan Karena Memiliki Banyak Bek Berkualitas

Allegri akan kembali pimpin Bianconeri dalam pertandingan kelanjutan Serie A yang akan digelar di hari Minggu (25/11) dini hari nanti. Untuk partai kali ini, mereka akan melawan tim penghuni tempat 15 di klassemen sesaat, SPAL.

Sang juara bertahan Serie A itu sedang dalam keadaan terbaik walaupun mesti dibiarkan beberapa punggawa di lini tengah. Akan tetapi permasalahan pentingnya saat ini adalah bagian pertahanan yang di isi oleh sosok-sosok berusia, seperti Giorgio Chiellini contohnya.

Chiellini baru-baru ini bekerja membela timnas Italia untuk memerankan beberapa pertandingan internasional saat dua minggu tempo hari. Dengan umurnya yang sudah sampai angka 33 tahun, keadaan fisiknya juga disangsikan memenuhi untuk melakukan rangkaian laga.

Walaupun begitu, Allegri tidak merasa pusing bila Chiellini mesti memperoleh jatah perputaran. Karena baginya, beberapa bek-bek yang lain miliki kualitas yang cukuplah untuk menggantikannya.

“Chiellini? Ia makin baik bersamaan bertambahnya usia, tapi saya mesti mengaturnya dengan baik karena kami bermain tiga pertandingan per pekannya,” tutur Allegri dalam pertemuan wartawan mendekati pertandingan, diambil dari Football Italia.

“Kami akan lihat seperti apakah dirinya di hari ini. Jika ia tidak bermain, kami masih miliki Rugani dan Benatia. Juventus miliki lima bek terbaik dalam dunia,” sambungnya.

Eks nahkoda AC Milan itu memberikan indikasi akan turunkan Rugani untuk melawan SPAL nanti. Akan tetapi, dia masih belumlah tutup keinginan buat bek yang lain yang ikut memerlukan peluang bermain.

“Rugani bermain di Empoli dan tampil dengan baik. Sama seperti dengan Benatia saat menantang Milan. Saya perlu orang kelihatannya dalam laga itu,” imbuhnya.

“Mungkin besok Rugani akan bermain. Akan tetapi bila saya mesti pilih seseorang, itu karena saya fikir pemain itu pas untuk pertandingan tersebut. Mereka semua istimewa,” pungkasnya.

Rugani dan Benatia merupakan dua pemain yang diperkirakan akan pergi pada bursa transfer Januari nanti. Kedua-duanya sudah mengemukakan kemauannya untuk pergi dalam beberapa minggu paling akhir karena jarang dikasih peluang bermain.

News Feed